Ini loh, Keunggulan Perbankan Syariah Yang Harus Kamu Tahu
Ini loh, Keunggulan Perbankan Syariah Yang Harus Kamu Tahu

Ini loh, Keunggulan Perbankan Syariah Yang Harus Kamu Tahu

Advertisement
Bank syariah, sejak awal berdirinya banyak pengamat dunia perbankan yang mengatakan bahwa jenis bank ini tidak bisa berkembang dan kalah populer dibandingkan bank konvesional. Hal ini didasarkan pada kurangnya minat masyarakat terhadap perbankan syariah karena umumnya masyarakat lebih percaya bahwa bank konvesional lebih bisa diandalkan.

Tentu saja anggapan tersebut tidaklah benar, faktanya bank syariah memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis bank konvesional. Dari hal tersebut membuat bank syariah lebih prodence dan bisa tahan jika ada guncangan krisis. 

Nah, bagi anda yang belum mengetahui keunggulan dari produk bank syariah simak ulasan berikut ini.

Next, 4 Keunggulan  Bank Syariah Yang Belum Banyak Diketahui Masyarakat.


1. Fasilitas Layanan Dan Pendukung Lainya Yang Begitu Lengkap.
Mungkin banyak dari anda beranggapan bahwa sarana pendukung dari bank ini masih sangat minim, seperti keberadaan mesin ATM yang masih jarang, sehingga menyulitkan anda saat akan bertransaksi via mesin ATM. Untuk awal berdirinya bank syariah hal tersebut bisa dibenarkan. Namun kini keberdaan mesin ATM semakin banyak dan mudah dijumpai termasuk dengan adanya ATM bersama, dimana anda dapat melakukan berbagai transaksi dengan ATM bersama.

Selain itu layanan dan berbagai progam menarik terus diadakan dan dikembangkan. Seperti layanan deposito, segala macam kredit, kliring, mobile banking dan masih banyak lainya, yang kesemuanya dapat diseleseikan dengan mudah.

2. Manajemen Vinansial Yang Lebih Aman dan Stabil.
Berikutnya adalah manajemen vinansial dari Bank berbasis syariah jauh lebih stabil dari pada bank konvezional. Dimana Bank syariah lebih mempunyai ketahanan terhadap guncangan krisis. Hal ini sudah terbukti dengan adanya tragedi finansial kredit subprime yang terjadi pada tahun 2007. Di kala itu banyak dari bank konvesional yang mengalami kebangkrutan atau setidaknya membutuhkan kucuran dana untuk tetap bisa beroperasi.  Namun hal tersebut nyaris tidak menggoyahkan sama sekali investasi yang berbasis syariah. Bahkan disaat yang sama bank berbasis syariah semakin banyak bermunculan. Tentu hal tersebut jelas membuktikan bahwa manajemen vinansial yang dijalankan bank syariah jauh lebih aman dan stabil dibandingkan bank konvesional yang menganut sistem ekonomi liberal.

3. Jaminan Halal 100%.
Yang ketiga adalah adanya jaminan halal dari bank syariah. Tentu hal ini sebagai kabar baik terutama bagi umat muslim. Jaminan halal tersebut bisa dilihat dari begitu ketatnya persyaratan bank berbasis syariah kepada pengaju kredit, dimana kredit dana yang diberikan bank syariah wajib digunakan untuk aktifitas yang halal. Termasuk juga dalam hal bisnis usaha yang akan dijalankan pengaju kredit tidak boleh mengacu pada kegiatan yang diharamkam ajaran islam.

Meskipun demikian bank syariah tidak hanya membatasi nasabahnya untuk muslim. Bagi non muslim pun tetap diperkenankan namun dengan syarat yang telah ditetapkan perbankan syariah.

4. Inveztasi Untuk Dunia Sekaligus Akherat.
Salah satu keunggulan bank syariah adalah mengenai transparasi dana. Segala aturan yang diterapkan dalam perbankan syariah begitu ketat dan terseleksi sesuai syarat perbankan syariah. Sehingga dana yang disalurkan tepat sasaran dan tidak digunakan  untuk hal-hal ataupun bisnis usaha yang mengandung unsur haram didalamnya. Sehingga semua menjadi berkah, dunia dan akherat.

Bank syariah menyisihkan 2,5 persen dari keuntungan tahunanya guna untuk dizakatkan bagi mereka yang membutuhkan. Maka dengan menjadi nasabah Bank Syariah anda pun secara tidak langsung turut serta memberikan zakat untuk membantu saudara kita yang kurang mampu.


Baca Lainya : Meraup Untung Milyaran Dalam Sekejap Mata Dari Bisnis Trading Forex

Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar