Ketahui Syarat Serta Cara Mengajukan KUR Bank BRI 2017
Ketahui Syarat Serta Cara Mengajukan KUR Bank BRI 2017

Ketahui Syarat Serta Cara Mengajukan KUR Bank BRI 2017

Bingung mencari modal untuk mengembangkan usaha anda? Kenapa mesti bingung. Coba dech untuk mengenal KUR.

KUR yang merupakan kepanjangan dari "Kredit Usaha Rakyat" adalah progam pemerintah yang diikuti oleh hampir 33 bank pelaksana diseluruh Indonesia.
Tujuan pemerintah membuat progam ini adalah untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi kemiskinan.

Nah, untuk itu jika anda tengah membutuhkan suntikan dana guna mengembangkan usaha mengapa tidak mencoba mengajukan permohonan pinjaman kredit usaha melalui beberapa bank pelaksana yang ada. Dan salah satu bank yang menjadi pelaksana Kredit Usaha Rakyat tersebut adalah Bank BRI. Di sini BRI menawarkan pinjaman KUR bagi nasabah yang ingin mengembangkan usahanya yang berskala mikro. Adapun syarat dan cara pengajuanya cukup mudah. Anda bisa mengajukan pinjaman dari mulai Rp. 1 juta hingga batas maksimal sebesar Rp. 25 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga 3 tahun/ 36 bulan.

 Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon KUR adalah sebagai berikut.

  • Telah mempunyai usaha yang sudah berjalan setidak-tidaknya 6 bulan serta layak mendapatkan pinjaman modal usaha sesuai ketentuan dari Bank BRI.
  • Tidak sedang dalam pinjaman kredit di bank lain.
  • Tidak ada sangkut pautnya dari pihak perbankan kecuali konsumtif, seperti halnya KKB, KPR atau juga Kartu Kredit.

Cara Pengajuan dan Permohonan KUR di Bank BRI.

  • Silahkan anda berkunjung ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa foto copy identitas diri /E-KTP, KK, dan jaminan yang akan anda gunakan untuk pinjaman tersebut. Bisa menggunakan BPKB motor/ mobil, sertifikat tanah dan lainya. Dalam proses pengajuanya biasa memakan waktu hingga 3-7 hari. Selama masa pratinjau tersebut pihak bank akan melakukan survei dan penilaian secara terperinci guna menyetujui analiss UMKMK tersebut.
  • Jika usaha anda dinilai layak oleh pihak Bank maka anda akan berpartisipasi dalam progam KUR dan dana pinjaman segera dapat dicairkan.
  • Selanjutnya anda wajib melakukan angsuran pembayaran setiap bulan sesuai kesepakatan yang telah anda tandatangani dengan bank, sampai lunas dalam progam KUR.

Selain KUR mikro, BRI juga menawarkan KUR Ritel dan Juga KUR TKI. Demikian mengenai syarat dan cara mengajukan KUR terbaru dari Bank BRI. Jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Atau jika anda memerlukan info yang lebih detail silahkan berkunjung ke Kantor Cabang BRI terdekat. Salam!.


Baca Lainya : Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar