Keuntungan dan Keunggulan Membuka Tabungan BRI Britama Dibandingkan Jenis Tabungan Lainya

watch_later Saturday, 21 January 2017
comment 9 Comments
Bank Rakyat Indonesia (BRI) memang menjadi pilihan utama bagi banyak masyarakat yang ingin menabung uang di bank. Berbagai kemudahan serta banyaknya pilihan jenis tabungan membuat BRI semakin dicintai nasabahnya. Terbukti hingga saat ini banyak masyarakat yang antri di hari jam kerja bank guna ingin membuka tabungan baru. Dan  jenis tabungan yang paling banyak digunakan nasabah BRI adalah jenis tabungan BRI BritAma.

Tabungan BRI BritAma merupakan salah satu dari sekian jenis tabungan yang disediakan BRI. Dimana produk tabungan ini memiliki banyak sekali keunggulan jika di bandingkan dengan produk simpanan lainya. Beragam kemudan transaksi dengan dukungan fasilitas e-banking serta digunakanya sistem real timetime online sehingga nasabah bisa melakukan berbagai transaksi kapan saja dan dimana saja berada.

Nah, berikut ini adalah berbagai keunggulan lainya yang bisa anda dapatkan ketika membuka rekening tabungan BRI BritAma.

  • Transaksi BRI BriTama menggunakan sistem real time online ( transaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja).
  • Kemudahan dalam bertransaksi dilebih dari 10.000 unit kerja Bank BRI serta 23.000 ATM BRI diseluruh wilayah Indonesia.
  • Setiap nasabah BRI Britama bisa melakukan transaksi menggunakan Kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM di bubd kanPrima, Link, Maestro, Cirrus serta MasterCard baik digunakan didalam negeri maupun juga di luar negeri.
  • Setiap nasabah BRI Britama akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri gratis tanpa dipungut biaya dengan nilai pertanggung jawaban hingga Rp. 150.000.000
  • Tabungan BRI Britama memiliki fasilitas e-Banking ( ATM, CDM, Mini ATM, Internet Banking, Sms Banking, Sms notifikasi dan juga masih banyak lainya. Sehingga transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
  • Suku bunga yang kompetitif jika dibandingkan jenis tabungan lainya.
  • Dan yang paling menarik adalah setiap nasabah dengan tabungan BRI Britama akan diikut sertakan dalam progam undian untung beliung BriTama dengan berbagai macam hadiah yang tentunya menarik. Dengan hadiah utamanya berupa mobil dan motor.

Selain beberapa keuntungan diatas, masih ada lagi kelebihan lainya jika mempunyai rekening tabungan BriTama, yaitu nasabah dapat memilih transaksi otomatis, diantaranya :

  1. AFT atau kepanjangan dari Automatic Fun Transfer dimana nasabah dapat melakukan transfer dana dari rekening BRI Britama ke rekening BRI lainya pada tanggal tertentu yang ditetapkan oleh nasabah.
  2. Account Sweep, merupakan fasilitas dimana nasabah dapat dengan mudah melakukan transfer secara otomatis dari tabungan BRI BritAma ke rekening BRI lainya, yang sebelumnya sudah di set'up sesuai dengan batasan saldo minimal dan saldo maksimal yang ditetapkan nasabah.
  3. AGF ( Automatic Grab Fund ), yaitu nasabah dapat menarik/ mendebet dana tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu seperti halnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman Bank.

Nah, demikianlah beberapa keunggulan dan fasilitas yang bisa anda peroleh apabila mempunyai sebuah tabungan BRI BritAma.

Bagaimana, anda tertarik untuk membuka jenis tabungan ini, persyaratanya cukup mudah.

Silahkan anda berkunjung di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa foto copy identitas diri/ e- KTP, dan isi data pribadi anda pada formulir pendaftaran pembukaan rekening yang diberikan petugas. Isi semua data dengan benar. Jika anda bingung silahkan minta bantuan petugas. Dengan senang hati dan senyum hangat pastinya petugas yang terkait siap untuk membantu.


Baca Lainya : Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

Asuransi kecelakaan dirinya ini program baru 2017 atau sebelumnya emamg sudah berlaku? Trus cara klaim nya bagaimana?

Delete 22 April 2017 at 05:49
avatar

Baik slamat siang, trimakasih atas pertanyaanya. Asuransi kecelakaan diri dari tabungan BRI Britama sudah sejak lama ada, ini bukan progam baru.Mengenai syarat pengajuan klaim dapat dilakukan jika jumlah saldo minimal Rp. 500.000 pada akhir hari sebelum terjadi kecelakaan. Untuk pengajuan klaim asuransi hanya dapat dilakukan di kantor BRI pembuka tabungan Untuk info sekengkapnya silahkan berkunjung ke kantor BRI dimana Bapak/Ibu membuka tabungan. Mohon maaf jika ada kesalahan jawaban dari admin.Salam!!

Delete 22 April 2017 at 12:51
avatar

Apakah tranafer sesama bri dikenakan biaya juga ?

Delete 15 June 2017 at 12:32
avatar

Untuk transfer uang ke sesama rekening BRI tidak dikenakan biaya/ gratis. Trimaksih atas pertanyaanya.

Delete 15 June 2017 at 18:44
avatar

Mau tanya mba apa benar untuk BRI britama muda tiap bulannya ada potongan admin sebesar 13rb?

Delete 20 June 2017 at 13:32
avatar

Baik trimakasih atas pertanyanya, bagi nasabah BRI BritAma untuk saldo kurang dari atau sama dengan Rp. 10.000.000 dikenakan biaya administrasi Rp.11.000, dan biaya kartu bulanan sebesar Rp.2000 untuk jenis kartu ATM classic, sedangkan jika saldo diatas 10 juta biaya administrasi bulananya sebesar Rp.12.000.

Delete 20 June 2017 at 17:21
avatar

Saya mau tanya lagi mba, apa benar per tiap minggu juga ada potongan di BRI BritAma? Soalnya saya pengguna baru atm BRI ini mba.mohon pencerahannya sbelumnya trimakasih.

Delete 21 June 2017 at 00:03
avatar

Seperti penjelasan yang sy sampaikan diatas,,potongan administrasinya adalah bulanan bukan mingguan,,dipotong langsung otomatis dari jumlah saldo yang ada. Trims

Delete 21 June 2017 at 03:39
avatar

Mau tanya ini, saya nasabah baru di BRI Britama di negara Timor Leste. Tujuan saya menabung di Bank ini karena saya mau mendapat atm visa debit supaya bisa menarik tabungan saya di Indonesia kalau suatu saat ke sana. Kapan saya bisa ada atm visa ini?.

Delete 20 July 2017 at 13:21
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.