Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Mau Keseleo Lidah ? Coba Aja Baca 7 Nama Tempat Wisata Terunik dan Terpanjang di Dunia Ini

Berbagai tempat wisata yang ada di setiap negara dibuat untuk menarik kunjungan wisatawan sebanyak - banyaknya. Maka tak heran berbagai keunikan di tonjolkan untuk setiap tempat wisata yang di usung . Nama yang unik menjadi salah satunya. Namun bagaimana dengan nama unik dari berbagai tempat wisata di dunia ini ? Akan kah kita dapat mudah menemukannya . Karena sangking uniknya , untuk di baca saja susah apalagi jika harus disebutkan , saya jamin lidah kamu bakal keseleo. Berikut 7 Tempat Wisata Yang Memiliki  Nama Terpanjang Di Dunia.


1.Krung thep mahanakhon amon ratanakosin mahinthara yuthaya phop noppharet ratcathani burirom udomratchaniwet mahasattahan amon piman awathan shatit sakkhathattiya witsanukam prasit.

Nama panjang yang memiliki 163 huruf ini sebenarnya merupakan nama resmi dari ibu kota negara Thailand yaitu Bangkok. Dulu seorang raja Budha yaitu raja Yodfa  Chulaloke memberikan  nama ini yang kemudian di ralat oleh raja Mongkut . Sebagai bentuk keagungan dari kota Bangkok arti dari kata  tersebut adalah "  Kota malaikat , kota besar , kota intan abadi , kota dewa indra yang tak tergoyahkan , Ibukota agung di dunia , yang dikaruniai 9 batu permata berharga , kota kebahagiaan penuh dengan istana kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa - dewa . Sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan di bangun oleh Wisnu ".
Bagaimana puaanjang sekali bukan artinya ? Kalau kita dengar makna dari kata tersebut adalah ungkapan doa dan harapan untuk kota Bangkok. Keunikan nama inipun bahkan telah tercatat dalam Guiness book of record sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia.

2.Taumatawhakatangihangakoauoauotamateaturipukakapikihaumahoronukupakaiwhenuakitanatahu.



Nama bukit yang diambil dari bahasa  Maori di Selandia baru ini merupakan tempat wisata dengan huruf  terpanjang kedua. Tercatat ada 85 huruf.
Arti dari kata tersebut adalah tempat Tamatea ,  pria dengan lutut besar meluncur naik dan tertelan bukit. Namun terlalu panjang bukit tersebut disingkat dengan nama Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu
Namun rasanya meski sudah disingkat nama tersebut masih kepanjangan dan sulit dilafalkan.

3.Gorsafawddachaidraigodanheddogleddollonpenrhynareurdraethceredigion .

Tempat dengan nama terpanjang berikutnya ini memiliki 69 huruf. Merupakan sebuah stasiun kereta api kecil di Gwynedd  Wales sebelah barat Inggris. Arti dari kata diatas adalah stasiun Mattudach dan gigi naga di jalan Nothern penrhyn di Golden beach teluk Kardigan.

4.Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch .

Salah satu desa di Anglesey di Wales Inggris ini merupakan tempat dengan nama terpanjang selanjutnya. Maka tidak heran jika tempat ini sangat populer di Inggris. Memiliki  58 huruf tempat ini memiliki arti Gereja st. Mary di lembah pohon hazel dekat pusaran air gereja st. Tysilo dekat gua merah. Tempat ini dihuni setidaknya oleh 3000 penduduk. Nggak kebayang deh gimana orang dulu berkirim surat ke tempat ini.

5.Chargoggagoggmanchavggagoggchaubunagungamaugg.

Nama tersebut merupakan sebuah danau yang memiliki nama terpanjang di dunia. Setidaknya ada 45 huruf yang membut kamu kesulitan dalam membacanya. Terletak di Massachusets Amerika serikat kini danau ini lebih dikenal dengan sebutan danau webster.

6.Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein.


Berada sekitar 200 km sebelah barat Pretoria, Afrika Selatan. Terdapat sebuah peternakan dengan nama yang unik dan panjang yang pastinya bikin lidahmu keseleo saat mengejanya. Gak percaya? Coba dech kamu eja, hemm betapa susahnya untuk diucapkan. Setidaknya ada 44 huruf dalam rangkaian nama tersebut yang mempunyai arti musim semi ( literal fountain ) dimana 2 ekor kerbau tewas dengan satu tembakan.

7.Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik.

Merupakan danau yang terletak di Manitoba dan Nuvanut Kanada . Nama dari danau ini  di klaim terpanjang di negara tersebut. Nama panjang tersebut mempunyai arti ikan trout liar di tangkap oleh nelayan.


Baca Lainya : 10 Suku Terasing di Dunia Yang Menutup Diri Dari Dunia Luar

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar