Tips Memiliki Rumah Dekat Dengan Jalan Raya Agar Tetap Nyaman dan Aman
Tips Memiliki Rumah Dekat Dengan Jalan Raya Agar Tetap Nyaman dan Aman

Tips Memiliki Rumah Dekat Dengan Jalan Raya Agar Tetap Nyaman dan Aman

Ilustrasi gambar kliktenggarong.com
Memiliki rumah yang keberadaanya dekat sekali dengan jalan raya memang mempunyai banyak sekali kekurangan dan kelebihan.

Salah satu kelebihan yang paling mencolok tentu saja memudahkan akses untuk pergi kemanapun, namun disisi lainya rumah pinggir jalan raya memiliki berbagai macam permasalahan. Dari polusi udara yang berlebih, rawan pencurian, hingga rawan kecelakaan. Sering kita dengar kan, kendaraan yang nyungsep menabrak rumah yang ada di sekitar jalan.

Nah, bagi anda yang kebetulan memiliki rumah tepat di pinggir jalan raya, coba dech untuk menerapkan beberapa tips berikut ini, demi kenyamanan dan keamanan seluruh anggota keluarga anda.


Baca Lainya : Tinggal Serumah Dengan Mertua, Siapa Takut!! Lakukan Ini Agar Tetap Nyaman Bersamanya

 

1. Buatlah Pagar Rumah yang Kuat dan Kokoh.

Memiliki rumah dekat dengan jalan raya memang rawan akan kecelakaan. Dimana resiko kemungkinan rumah tertabrak kendaraan jauh lebih besar. Nah untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan  maka alangkah baiknya jika anda membangun sebuah pagar rumah yang kuat dan kokoh. Dengan adanya pagar rumah tersebut akan menjadi benteng pertahanan jika terjadi suatu kecelakaan. Kendaraan yang oleng tidak langsung menghantam rumah anda karena tertahan oleh pagar.

2. Selalu Tutup Rapat Pagar Rumah.

Memang tidak bisa dipungkiri rumah yang mepet dengan jalan raya merupakan sasaran empuk bagi mereka yang mempunyai niat jahat. Seperti pencurian. Sehingga selalu tutuplah rapat pagar rumah, meskipun anda tidak sedang bepergian.

3. Jangan Menyimpan Barang di Garasi Rumah.

Masih berhubungan dengan poin nomor dua. Rumah dekat dengan jalan raya akan menjadi perhatian tersendiri bagi banyak orang yang lalu-lalang. Untuk itu jangan pernah menyimpan barang yang mempunyai nilai ekonomis tinggi di garasi. Karena jika garasi terbuka barang tersebut akan mengundang perhatian para pencuri spesialis rumah untuk mengambilnya.

Akan lebih bijak jika barang yang memiliki nilai ekonomis tinggi di letakan di dalam rumah atau juga bisa didalam gudang.

4. Perbanyak Tanam Pohon.

Rumah dekat dengan jalan sudah pasti akan banyak polusi udara yang bertebaran, yang dihasilkan oleh asap kendaraan maupun debu yang bertebaran. Untuk meminimalizir udara yang tidak sehat tersebut anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak menanam pohon atau tanaman hias yang keberadaanya mampu menetralizir racun dalam rumah. Jika halaman garasi anda masih memungkinkan cobalah untuk meletakkan beberapa tanaman disana. Namun jika memang sudah tidak ada lagi tempat yang bisa dumanfaatkan. Anda bisa memanfaatkan halaman belakang rumah.

5. Bersihkan Halaman Rumah Setiap Hari.

Untuk mengurangi debu tat kala musim kemarau maka siramilah area jalan depan rumah anda. Sehingga debu tidak akan bertebaran kemana-mana. Lakukanlah hal ini pada siang dan sore hari.

Dengan menerapkan beberapa tips diatas rumah mepet dengan jalan raya pun masih terasa nyaman untuk ditinggali.


Baca Lainya : Mau Rumah Terlihat Lebih Terang Tanpa Harus Direnovasi, Lakukan Tips Berikut Ini

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar