10 Hal Yang Membuat Mimpi Menjadi Baik Dan Buruk
 10 Hal Yang Membuat Mimpi Menjadi Baik Dan Buruk

10 Hal Yang Membuat Mimpi Menjadi Baik Dan Buruk

Advertisement
PalingSeru - Rasanya setiap orang pasti mengalami hal ini dalam setiap tidurnya. Mimpi, ya bunga tidur yang selalu setia menemani  anda ketika terlelap. Ketika rasa kantuk datang, lalu dalam ketenangan maka perlahan lahan kitapun akan terbuai masuk ke alam mimp . Seperti roh yang keluar dari raga, dalam alam bawah sadar kita, seolah kita sedang berada dalam suatu tempat dengan berbagai hal yang menyertai. Adakalanya kegembiraan serta kesenangan menemani tidur kita, sehingga tanpa sadar sambil terlelap kita bisa tersenyum bahkan tertawa. Namun adakalanya rasa sedih yang teramat sangat sampai tanpa sadar kita bisa menangis sesenggukan, bahkan ketakutan yang teramat sangat sampai tanpa sadar kita menjerit dan terbangun seketika .

Sebenarnya apa yang membuat mimpi menjadi menakutkan maupun membahagiakan. Ada banyak hal, diantaranya adalah kondisi psykologis seseorang. Hal yang di alami oleh seseorang ketika dalam dunia nyata begitu tertidur maka apa yang ia alami akan masuk ke alam bawah sadarnya.

Karena itu kali ini Kepitingonline akan membahas beberapa faktor yang dapat menyebabkan mimpi baik maupun mimpi buruk. Berikut 10 Hal Yang Membuat Mimpi Menjadi Baik Dan Buruk .

Hal Yang Membuat Mimpi Buruk


1. Suka Dengan Hal Yang Berbau Horor
Kebiasaan nonton film horor  maupun buku misteri sangat berpengaruh terhadap mimpi . Hal tersebut dapat terjadi jika sebelum tidur kamu terbiasa nonton maupun membaca hal yang berbau horor. Karena itu untuk menghindarkan dari mimpi seram ketika tidur jangan melakukan kedua hal tersebut. Atau jika pingin nonton yang serem serem saat siang hari aja.

2. Sakit
Sakit yang dialami seseorang seperti demam dan yang lainnya sangat berpengaruh terhadap mimpi. Hal tersebut karena kondisi tubuh yang tidak stabil sehingga sering memunxulkan mimpi yang seram dan aneh .

3.  Perut Kosong
Keadaan tubuh kita sangat berpengaruh bagi terjadinya mimpi buruk. Tidur dalam keadaan perut kosong menyebabkan kadar gula dalam tubuh menjadi rendah. Akibatnya otak secara otomatis akan menyeimbangkan kadar gula tersebut dan memacu adrenalin dalam tubuh. Sudah barang tentu mimpi buruk bakal terjadi .

4 . Trauma
Kejadian tidak menyenangkan yang terjadi di masa lalu atau sekarang membuat  trauma tersendiri bagi yang mengalaminya. Pada akhirnya hal tersebut tersimpan dalam memori otak, sehingga tanpa sadar hal tersebut selalu terbayang. Akibatnya kecemasan tersebut  terbawa  dalam mimpi. Sehingga saat tidur, mimpi tentang hal buruk yang pernah anda alami akan sering datang .

5. Alkohol dan Narkotika
Kenikmatan sesaat yang ditimbulkan dari pemakaian alkohol dan narkotika membuat pemakainya berhalusinasi hebat. Hal tersebut menjadikan pecandu berfikir secara tidak logis dan berlebihan. Dan hal ini pun juga akan berlaku sama saat tertidur  halusinasi yang ditimbulkan membuat pamakainya dihantui mimpi seram .
 

Hal Yang Membuat Mimpi Baik


6. Kamar Nyaman
Mempunyai kamar yang bersih, rapi, dan wangi. Merupakan beberapa faktor yang bisa membuat tidur nyaman. Seperti bau harum dalam tempat tidur anda membuat rileks sehingga otak akan dibuat nyaman, dan selanjutnya tidurpun akan tenang .

7. Rileks
Memberi kenyamanan dalam diri anda seperti, membaca buku, atau kepoin status idola bikin hati senang. Otomatis rasa happy yang ditimbulkan membawa kita pada alam mimpi yang menyenangkan juga, misalnya bisa dinnner sama artis idola. Nah ... lumayan kan .

8. Jangan Minum Obat Anti Stress
Kecemasan yang luar biasa terkadang membuat seseorang susah untuk memejamkan mata. Akibatnya obat stimulan dipilih sebagai solusinya. Namun pengaruh obat ini sebenarnya sangat merugikan kesehatan anda. Karena efek yang ditimbulkan membuat kecemasan anda semakin parah jika anda setiap hari tergantung pada obat ini. Apalagi jika hal tersebut tanpa pengawasan dari dokter . Peminum obat ini cenderung memiliki masalah dalam tidurnya degan mimpi buruk, karena kecemasan yang ditimbulkan.

9. Dengar Musik
Suara alunan musik terutama yang easy listening membuat otak anda berasa nyaman, selanjutnya andapun akan mudah terlelap. Dan selama tidur inipun anda bakal memimpikan sesuatu yang indah .

10. Berdoa
Hal  utama yang perlu dilakukan dan berharap mimpi baik adalah berdoa. Melakukan wirid sebelum tidur membuat hati menjadi tenang dan nyaman. Hal ini dapat mempengaruhi otak kita untuk menempatkan mimpi mimpi indah dalam alam bawah sadar. Jadi buat anda yang mungkin sering dihantui mimpi buruk coba berdoa sebelum tidur. Di jamin tidur anda bakal nyenyak .


Baca Lainya : Ini loooh, 7 Hewan Yang Paling Ditakuti Oleh Ular


Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar