Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Begini loh, Tips dan Cara Berburu Barang Bekas di Pasar Loak


RagamCara - Membeli barang di Pasar Loak, hemm kenapa tidak!! Mungkin ada sebagian dari kamu yang enggan datang ke pasar loak untuk mencari suatu barang terutama perabot rumah dan berbagai furniturnya. Yups. Karena beranggapan barang-barang di pasar loak pastilah sudah usang, dan tidak layak pakai. Jangan salah lo ya, tak semua barang-barang di pasar loak itu usang lo.

Malahan jika kamu beruntung bisa menemukan berbagai barang furnitur yang unik dengan nilai seni yang tinggi, tentunya dengan harga yang jauh miring (asalkan kamu pandai dalam menawar).

Nah,berikut ini adalah tips dalam belanja barang bekas di pasar loak, kamu bisa coba lo...simak baik-baik ya!!

Pertama dan suatu hal yang wajib kamu lakukan adalah menentukan barang apa yang akan di cari saat sudah berada di pasar loak. Jangan pergi ke pasar loak tanpa tujuan yang jelas, semisal sekedar lihat-lihat barang saja yang malah membuat waktumu terbuang dan akirnya tidak mendapatkan apa-apa. Dengan tujuaan mencari barang yang jelas, maka kamu akan lebih fokus.

Maka dari itu buatlah catatan singkat mengenai daftar barang-barang yang kamu cari lengkap beserta dengan ukuranya. Jangan sampai barang yang kamu beli malah sia-sia karena tidak pas ukuranya ketika ditempatkan di ruangan rumah.

Kedua, pastikan kamu berada di pasar loak lebih awal, disaat masih belum banyak orang, Tujuanya adalah agar kamu bisa lebih detail dalam memilih barang yang kamu inginkan. Ketika kamu sudah menemukan perabot yang kamu cari, periksalah barang-barang tersebut. Cobalah cek karat, retak ataupun juga kayu yang membusuk. Unsur terpenting adalah rangka yang menjadi kekuatan benda vintage. Semisal kamu menemukan barang dengan cat yang usang dan mulai mengelupas, namun kondisi rangkanya masih sangat kuat dan kokoh, barang tersebut bisa kamu pertimbangkan. Pasalnya memperbaharui tampilan warna cat biayanya lebih murah jika dibandingkan dengan biaya perbaikan rangkanya.

Ketiga, hindari juga barang furnitur yang mengindikasikan adanya rayap ataupun juga jamur. Dan penting juga untuk mempertimbangkan bau tak sedap yang muncul dari barang tersebut. Sebab jika barang yang kamu pilih beraroma kurang mengenakan nantinya malah akan membuat ruangan tidak nyaman. Meskipun bisa diakali dengan pengharum namun belum tentu bau tersebut bisa hilang.

Dan yang terakir, buatlah anggaran yang pas. Ketika di pasar loak sudah pasti banyak berbagai barang yang di banderol dengan harga murah. Jangan sampai kamu tergoda dan membelinya. Karena, barang tersebut tidak termasuk dalam daftar catatan barang yang kamu buat. Maka buatlah anggaran dan selalu disiplinlah untuk mematuhinya hingga mendapatkan semua item yang kamu butuhkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar