Next, 6 Jurug / Air Terjun Cantik Di Trenggalek Yang Masih Perawan

watch_later Tuesday, February 14
Semakin menyelami  Trenggalek , kamu bakal dibuat  takjub akan pesonanya. Berbagai potensi wisata bermunculan seiring mewabahnya media sosial . Mereka yang merasa bangga dan memiliki , ingin menunjukkan betapa indahnya wisata Trenggalek yang masih jarang di jamah wisatawan .

Mengingat Kabupaten Trenggalek secara geografis bergunung - gunung maka tak heran rasanya jika banyak di jumpai air terjun atau jurug .
Berikut akan saya ulas  6 Jurug Cantik  Di Trenggalek  Yang Masih Perawan.

1. Jurug Angin Kecamatan Dongko


Gambar dari tukangdolantrenggalek.com
Jurug angin begitu biasa warga sekitar menyebutnya . Hal tersebut karena keberadaan jurug angin  ketika tersapu angin maka air akan membasahi orang yang ada di sekitarnya . Terletak di desa Watuagung , Kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek , jurug ini menawarkan pesona keindahan alam yang meneduhkan mata . Berada di antara persawahan warga yang berbentuk terasiring . Jurug  Angin nampak mempesona dengan kilauan air jernih yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 10 m . Tak hanya itu saja pesona laut selatan dapat kamu nikmati dari persawahan warga .

2. Jurug Singoranu Kecamatan Pule


Gambar dari tukangdolantrenggalek.com
Berada di desa Karangannyar kecamatan Pule kabupaten Trenggalek , jurug Singoranu mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Keindahan air mengucur diantara bebatuan tebing serasa ngarai yang mempesona . Kedung yang terbentuk di bawah jurug membuat siapapun yang berkunjung betah untuk berlama - lama di tempat ini .

3. Jurug Rajawali Kecamatan Dongko


 Gambar dari tukangdolantrenggalek.com
Mendengar namanya yang identik dengan nama burung , pasti kita berfikir ada hubungannya dengan rajawali. Memang nggak salah sih jika kamu berfikir seperti itu , karena bagi setiap orang yang pernah mendatangi tempat ini bakal terpesona dengan keindahan jurug yang sekilas kedua tepinya laksana sayap rajawali yang gagah perkasa . Untuk sampai tempat ini kamu bakal di suguhi teduhnya pepohonan pinus , dan selanjutnya begitu sampai jurug rajawali pesona keindahannya sungguh sangat menyejukkan mata . Dan jika kamu beruntung , kamu bakal menemui pelangi diantara derasnya air terjun yang terbias oleh cahaya matahari . Jurug rajawali berada di desa Pringapus kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek .

4. Jurug Gemblung Atau Menjalin Kecamatan Pule


Gambar dari tukangdolantrenggalek.com
Berada di desa Karangannyar Kecamatan Pule jurug Gemblung  menjadi destinasi wisata yang patut di jadikan referensi bagi para petualang . Maklum saja semua tempat wisata yang masih alami ini jauh dari pusat kota , sehingga perlu perjuangan untuk sampai tempat wisata ini . Namun begitu jika sudah sampai , kamu bakal di suguhkan rimbunnya pepohonan hijau , dan suara gemericik air dari jurug gemblung . Dari atas juruk nampak tanaman warga serta pepohonan yang membuat asri tempat ini. Di bawah jurug terdapat cekungan kolam  yang tidak terlalu dalam dan pastinya sangat cocok buat kamu yang suka berbasah basah .

5. Jurug Prahu Kecamatan Kampak


Gambar dari tukangdolantrenggalek.com
Masih satu tempat dengan kedung panas , jurug Prahu berada di desa Bogoran kecamatan Kampak . Jurug ini mempunyai pemandangan yang luar biasa cantik . Menurut info yang saya kutip dari Tukang dolan Trenggalek. Butuh perjuangan untuk sampai ke tempat ini . Bahkan di bilang belum ada jalan khusus untuk sampai tempat ini . Malah kalau boleh dibilang " babat alas " . Namun begitu jika sudah sampai tempat ini segala lelah seperti tebayarkan , dengan pesona jurug Prahu . Memiliki ketinggian sekitar 50 m jurug ini benar benar masih perawan . Sungguh disayangkan jika tempat secantik ini belum terkelola dengan baik . Karena pastinya jika dikelola bakalan banyak orang yang berkunjung ke tempat ini .

6. Jurug Guris Kecamatan Dongko


Gambar dari tukangdolantrenggalek.com
Begitu banyak potensi wisata di kecamatan ini termasuk salah satunya jurug Guris . Jurug ini mempunyai keunikan  dari air yang keluar melalui celah bebatuan yang terkikis . Keindahan persawahan yang terlihat dari atas jurug membuat tempat ini asyik untuk di buat selfie .Cekungan kedung yang terbentuk akibat curahan air dari jurug sangat nyaman untuk di buat berenang maupun bermain air .

So buat kamu yang hobi berpetualang tak ada salahnya mencoba ke 6 tempat wisata yang masih alami ini.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.