Update Cara Transfer Uang Dari Rekening BCA ke Mandiri Lewat Mesin ATM, SMS Banking dan Internet Banking

watch_later Saturday, February 11
Info Perbankan - Transaksi perbankan yang berupa transfer uang sekarang ini memang menjadi pilihan bagi banyak orang. Selain lebih mudah dan cepat transfer uang melalui fasilitas ATM dinilai lebih aman. Selain itu banyaknya toko jual beli yang berbasis online mengharuskan setiap pembeli melakukan pembayaran via transfer bank.

Oleh karena itu sudah seharusnya anda mengetahui cara transfer uang antar rekening bank, sehingga jika sewaktu-waktu ingin menggunakanya anda tidak kebingungan. Transfer antar rekening bank sebenarnya sangatlah mudah, terlebih saat ini sudah ada fasilitas lainya selain transfer lewat mesin ATM, yaitu nasabah dapat menggunakan layanan SMS banking atau juga Internet Banking. Namun nyatanya, masih ada juga nasabah yang tidak mengetahui caranya, kebanyakan adalah nasabah yang masih baru pertama kali membuka tabungan di bank.

Nah, bagi anda yang kebetulan mempunyai rekening BCA, dan masih bingung cara melakukan transaksi transfer uang,  terlebih nomor rekening yang dituju adalah rekening Mandiri berikut ini akan kami berikan tutorialnya, simak ya.

Cara Transfer Uang dari RekeninBCA ke Mandiri Via ATM, SMS Banking dan Internet Banking.


1. Transfer dari BCA ke Mandiri dari ATM.

Yang pertama adalah melakukan transfer uang lewat mesin ATM, Ikuti tutorial berikut ini.

  1. Langkah pertama masukan Kartu ATM BCA anda pada slot yang tersedia di mesin ATM.
  2. Kemudian pilihlah bahasa "Indonesia" lanjutkan dengan memasukan PIN anda.
  3. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu, silahkan pilih " Transaksi Lainya" lanjutkan dengan pilih "Transfer".
  4. Maka layar akan menampilkan 3 pilihan  yaitu transfer ke " REK BCA" atau "REK BANK LAINYA", karena anda akan melakukan transfer ke rekening Mandiri, maka silahkan pilih" REK BANK LAINYA".
  5. Maka anda akan disuruh memasukan kode bank tujuan anda. 
    Untuk kode Bank Mandiri adalah 008. Kode Bank sebenarnya bisa anda lihat dengan memilih "DAFTAR SANDI BANK" maka layar akan menampilkan semua daftar kode bank. Termasuk kode Bank Mandiri. Jika kode bank sudah anda ketikan lanjutkan pilih " BENAR". Kode bank juga bisa anda lihat DISINI !!
  6. Kemudian masukan jumlah nominal uang yang akan anda transferkan, jika sudah tekan " BENAR". 
  7. Selanjutnya anda di minta memasukan nomor rekening tujuan,silahkan ketik nomor rekening mandiri tujuan anda, kemudian pilih "BENAR".
  8. Maka layar akan menampilkan sebuah halaman konfirmasi, bahwa anda akan melakukan trasfer ke nomor rekening yang tertera di monitor, jika sudah yakin benar maka pilih saja" BENAR".
  9. Otomatis mesin akan melakukan transfer tunggu beberapa saat maka akan keluar struk sebagai bukti transfer.
  10. Selanjutnya layar akan menampilkan pertanyaan, anda ingin bertransaksi lagi atau tidak, maka pilih "TIDAK" maka secara otomatis kartu ATM akan keluar, silahkan ambil dan selesei.
2. Transfer Dari Rekening BCA ke Mandiri Menggunakan Internet Banking BCA.

Untuk bisa menggunakan layanan internet banking BCA anda harus terlebih dahulu meregristasikan rekening BCA anda ke layanan  Internet Banking. Jika anda sudah teregrítasi dan telah memiliki KeyBCA maka anda dapat melakukan transfer via internat banking BCA. Berikut ini adalah cara transfer uang lewat internet banking BCA.

1. Lankah pertama yang mesti anda lakukan adalah dengan mengunjungi alamat website klikbca.com.
2. Silahkan cari menu login individual kemudian masukan username anda dan pasword lanjutkan dengan klik login.
3.Perhatikan menu sebelah kiri dan pilih pada "Transfer Dana".
4. Karena anda akan melakukan transfer ke rekening mandiri maka klik " Transfer ke Rek. Bank Lain Dalam Negeri".
5. Silahkan isi data yang diperlukan dengan benar dan jangan lupa masukan angka pada halaman web ke keyBCA anda setelah itu masukan Respon pada RESPON KEYBCA APPLI 2 klik Lanjutkan.
6. Selanjutnya masukan angka yang muncul  dari keyBCA pada RESPON KEYBCA APPLI 1.
7. Jika transaksi anda berhasil maka akan ada pemberitahuan bahwa transaksi yang anda lakukan telah selesai di proses.

3. Transfer Dari Rekening BCA ke Mandiri Melalui  Layanan SMS Banking.

Format untuk SMS Banking BCA transfer antar bank adalah sebagai berikut,

TRANSFER(spasi)KodeBank+Nomor Rekening Tujuan(spasi)Nominal(spasi)Kode Akses
Kirim ke 69888

Sama halnya dengan layanan Internet Banking untuk bisa menggunakan SMS Banking BCA anda harus terlebih dahulu meregristasikan nomor telepon anda.

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.