Cara Benar Mengambil Uang Lewat ATM BRI Lengkap Dengan Gambar

watch_later Thursday, March 16
comment 3 Comments
Cara Penarikan Uang di ATM BRI - Jika anda membuka tabungan di bank, pastinya akan difasilitasi dengan Kartu ATM. Yang mana dengan kartu ATM tersebut anda dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan lewat mesin ATM. Seperti halnya penarikan uang, setor tunai, transfer uang, cek saldo, pembayaran tagihan dan tentunya masih banyak fasilitas layanan lainya.

Dan yang terpenting adalah semua transaksi melalui mesin ATM bisa dilakukan 24 jam karena tidak terikat dengan jam operasional bank. Jadi pas banget buat anda yang mempunyai aktifitas yang padat. 

Yups, kembali pada topik tentang cara mengambil uang di mesin ATM BRI. Pada dasarnya langkah-langkahnya sangat mudah. Namun tetap saja ada yang tidak mengetahui caranya, terutama para nasabah baru BRI. 

Oleh karena itu kami akan bagikan tutorial bagaimana cara yang benar mengambil uang di ATM. Yang terpenting adalah anda harus selalu hafal nomor PIN dari kartu ATM anda. Jangan sampai salah memasukan PIN lebih dari 3 x , jika sampai hal ini terjadi maka kartu ATM anda akan terblokir. Hal ini adalah merupakan upaya keamanan dari pihak bank, guna menghindari pembobolan rekening oleh pelaku kejahatan. 

Untuk mengambil Uang Lewat ATM, silahkan ikuti langkah-langkanya berikut ini.


1. Silahkan anda berkunjung di Mesin ATM terdekat.
2. Masukan Kartu ATM pada slot / lubang kartu yang ada pada mesin ATM. Untuk posisi kartu jangan terbalik. Posisi yang benar lihat gambar,
3. Selanjutnya menu pada monitor akan terbuka, dimana anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Langsung saja pilih " Indonesia".
4. Lanjutkan dengan memasukan nomor PIN anda. Masukan nomor dengan cermat jangan sampai salah lebih dari 3 kali, agar kartu ATM tidak terblokir.
5. Selanjutnya layar akan menampilkan pilihan nominal uang yang bisa anda ambil/ tarik, seperti gambar berikut.
6. Silahkan memilih nominal uang yang akan anda ambil dengan menekan tombol yang berada di sampingnya, maka secara otomatis mesin ATM akan memproses penarikan uang yang anda minta. Silahkan tunggu beberapa saat sampai uang keluar, dan segera ambil uang dan jangan lupa kartu ATM anda. Namun jika anda memilih cara ini mesin ATM tidak mengeluarkan struk bukti transaksi.

Agar keluar struk transaksi, caranya pada langkah ke 5 jangan langsung memilih nominal uang, namun silahkan anda tekan " TRANSAKSI LAIN" yang berada di pojok kanan bawah. Untuk lebih jelasnya lihat gambar,
Lanjutkan dengan pilih " PENARIKAN".
➤ Kemudian anda akan diperintahkan untuk memasukan nominal penarikan uang. Silahkan ketik berapa jumlah uang yang anda inginkan. Untuk penarikan uang yang bisa anda ambil adalah kelipatan 50.000 dan 100.000 ( tergantung anda menggunakan mesin ATM pecahan berapa).

Jadi anda tidak bisa mengambil uang tunai dari mesin ATM dengan nominal contoh 125.000.

➤ Jika anda sudah mengetikan nominal uang yang akan anda ambil misal sebesar 400.000. Lanjutkan dengan pilih "BENAR".
➤ Tunggu beberapa saat karena mesin masih memproses transaksi anda.
➤ Selanjutnya uang akan keluar diikuti dengan struk transaksi, silahkan ambil uang anda dan simpan struk transaksi sebagai tanda bukti transaksi berhasil dilakukan.
➤ Dan yang terakir jangan lupa ambil kartu ATM anda.

Bagaimana? Mudah bukan!!! Demikian tadi Tutorial Cara Penarikan Uang Dari Mesin ATM BRI. Semoga bermanfaat. Salam!!

Baca Lainya : Ini Lho Yang Menyebabkan Uang Asli Tidak Gampang Robek

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar
hasan

Thanks buat artikel sama video tutorialnya. Saya jadi terbantu.

Delete 16 June 2017 at 22:37
avatar

Terima kasih...artikelnya sangat membantu

Delete 8 June 2018 at 20:21
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.