Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Benar Tarik Tunai Mengambil Uang Lewat ATM BRI Lengkap Dengan Vidio Terbaru

Memasuki era revolusi Industri 4.0 perlahan tapi pasti masyarakat mulai didorong untuk beralih menggunakan uang dalam bentuk digital. Selain karena lebih simpel juga karena uang dalam bentuk digital dinilai lebih aman  terutama untuk aktifitas transaksi jual beli.

Namun meskipun demikian penggunaan uang digital sampai saat ini masih terbatas hanya kalangan tertentu saja. Masyarakat dengan kelas ekonomi bawah masih tetap nyaman menggunakan uang dalam bentuk cash untuk bertransaksi. Lagi pula tidak semua tempat menerima pembayaran uang dalam bentuk digital. Lihat saja di pasar-pasar tradisional, di warung pinggir jalan uang dalam bentuk cash tetap menjadi pilihan utama orang dalam bertransaksi dan mungkin salah satunya yang masih setia dengan uang tunai adalah Anda.

Nah, mengingat  banyaknya kasus kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini tentulah sangat tidak aman jika membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak saat keluar rumah. Oleh karena itu selalu bawa lembaran uang secukupnya saja tidak usah berlebih-lebihan, yang terpenting Anda mempunyai cadangan uang yang lebih dari cukup jika ada kebutuhan tambahan/ mendadak saat di luar rumah.

Untuk itulah kenapa setiap orang di era modern ini harus memiliki sebuah rekening bank. Bukan semata-mata agar uang tersimpan dengan aman, lebih dari itu jika Anda mempunyai rekening bank maka salah satu fasilitas yang diberikan adalah kartu ATM.< /p>

Kartu setipis "tempe kripik" ini bisa Anda bawa kemanapun pergi. Otomatis dengan membawa kartu ATM maka Anda tidak perlu kwatir kehabisan uang saat beraktifitas di luar rumah karena Anda bisa dengan mudah melakukan tarik tunai lewat mesin ATM.


Bagaimana Cara Melakukan Tarik Tunai Lewat Mesin ATM yang Benar?

Jika kebetulan Anda nasabah BRI, maka dibawah ini akan kami berikan panduan terbaru tentang transaksi tarik tunai dengan kartu ATM.

Ya, jika Anda mempunyai rekening BRI maka sudah pasti akan difasilitasi dengan kartu ATM. Kartu ATM BRI akan diberikan langsung sesaat setelah Anda Membuka rekening baru dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi lewat mesin ATM. Tidak perlu bingung dalam mencari mesin ATM, karena mesin ATM BRI jumlahnya sangat banyak. Saat ini Bank BRI menyediakan lebih dari  15.000 unit mesin ATM yang tersebar merata di seluruh pelosok Nusantara. Tak hanya tersedia di Kota besar saja, di kota-kota kecil pun sudah banyak bertebaran mesin ATM BRI.

Dan yang terpenting adalah semua transaksi melalui mesin ATM bisa dilakukan 24 jam karena tidak terikat dengan jam operasional bank. Jadi pas banget buat anda yang mempunyai aktifitas yang padat. 


Artikel Pilihan
Iniloh Format Sms Banking BRI yang Perlu Nasabah Ketahui

Setor Tunai BRI, BCA, BNI, Mandiri, Cara Praktis dan Cepat Memasukan Uang ke Rekening Anda

Yuk Ketahui 10 Jenis Tabungan di Bank BRI Terbaru 2017

Untuk mengambil Uang Lewat ATM, silahkan ikuti langkah-langkanya berikut ini.


1. Silahkan anda berkunjung di Mesin ATM terdekat.

2. Masukan Kartu ATM pada slot / lubang kartu yang ada pada mesin ATM. Untuk posisi kartu jangan terbalik.

3. Selanjutnya menu pada monitor akan terbuka, dimana anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Langsung saja pilih " Indonesia".

4. Lanjutkan dengan memasukan nomor PIN anda. Masukan nomor dengan cermat jangan sampai salah lebih dari 3 kali, agar kartu ATM tidak terblokir.

5. Selanjutnya layar akan menampilkan pilihan nominal uang yang bisa anda ambil/ tarik.

6. Silahkan memilih nominal uang yang akan anda ambil dengan menekan tombol yang berada di sampingnya, maka secara otomatis mesin ATM akan memproses penarikan uang yang anda minta. Silahkan tunggu beberapa saat sampai uang keluar, dan segera ambil uang dan jangan lupa kartu ATM anda. Namun jika anda memilih cara ini mesin ATM tidak mengeluarkan struk bukti transaksi.

➤Agar keluar struk transaksi, caranya pada langkah ke 5 jangan langsung memilih nominal uang, namun silahkan anda tekan " TRANSAKSI LAIN" yang berada di pojok kanan bawah kemudian lanjutkan dengan pilih " PENARIKAN".

➤ Kemudian anda akan diperintahkan untuk memasukan nominal penarikan uang. Silahkan ketik berapa jumlah uang yang anda inginkan. Untuk penarikan uang yang bisa anda ambil adalah kelipatan 50.000 dan 100.000 ( tergantung anda menggunakan mesin ATM pecahan berapa).

Jadi anda tidak bisa mengambil uang tunai dari mesin ATM dengan nominal contoh 125.000.

➤ Jika anda sudah mengetikan nominal uang yang akan anda ambil misal sebesar 400.000. Lanjutkan dengan pilih "BENAR".

➤ Tunggu beberapa saat karena mesin masih memproses transaksi anda.

➤ Selanjutnya uang akan keluar diikuti dengan struk transaksi, silahkan ambil uang anda dan simpan struk transaksi sebagai tanda bukti transaksi berhasil dilakukan.

➤ Dan yang terakir jangan lupa ambil kartu ATM anda.

Bagaimana? Mudah bukan!!! Demikian tadi Tutorial Cara Penarikan Uang Dari Mesin ATM BRI. Semoga bermanfaat. Salam!!

Ambil Uang di ATM Bisa Tanpa Kartu? 

Kemajuan teknologi perbankan semakin meningkat. Kini Anda juga bisa mengambil uang uang di ATM BCA, BRI, BNI, Mandiri tanpa kartu debit. Sejak awal tahun 2019, cara ini sudah banyak dikembangkan pihak bank demi kemudahan transaksi nasabah khususnya mereka yang lupa, ketinggalan atau kehilangan kartu ATM.

Penasaran bagaimana cara ambil uang di mesin ATM tanpa harus memasukkan kartu debit? Langsung saja silahkan baca pada artikel berikut ini.


Baca : Begini Cara Tarik Tunai / Ambil Uang Tanpa Kartu di ATM BRI, BNI, Mandiri dan BCA

TONTON VIDIO TUTORIALNYA :



3 comments for "Cara Benar Tarik Tunai Mengambil Uang Lewat ATM BRI Lengkap Dengan Vidio Terbaru"

  1. Thanks buat artikel sama video tutorialnya. Saya jadi terbantu.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih...artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete