Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara mudah Mengetahui ID Pelanggan Pengguna Listrik PLN

Jika kamu pengguna listrik PLN pastinya mengetahui apa itu ID Pelanggan. Yups ID Pelanggan PLN merupakan kombinasi beberapa angka yang berguna sebagai identitas  dari pemilik sambungan listrik.

Selain sebagai identitas kepemilikan sambungan listrik nomor ID PLN juga bisa digunakan dan berfungsi untuk mengecek biaya tagihan listrik. Kamu bisa mengecek tagihan listrik sendiri dengan mengunjungi website resmi PLN. Jadi kamu bisa mengetahui berapa besar tagihan yang harus dibayar di bulan ini.

Kemajuan tegnologi nampaknya membuat Perusahaan Listrik Negara ini terus berenovasi tentunya demi memudahkan para pelangganya.

Yups, kembali pada topik tentang cara mengetahui ID pelanggan PLN. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahuinya. Bagi yang belum tahu silahkan simak ya.

1. Cara Melihat ID Pelanggan PLN langsung dari meteran.

Gambar : Copyright indoamaterasu.com
Caranya cukup mudah kok, perhatikan barkode yang ada di meteran listrik. Nomor ID pelanggan pengguna listrik PLN berada tepat dibawahnya. Yang diawali dengan angka 5154.

Sekedar info 5154 adalah merupakan kode yang biasa digunakan untuk ID Pelanggan area Jawa Timur. Untuk wilayah lainya kemungkinan menggunakan kode yang berbeda.

2. Cara Melihat ID Pelanggan PLN melalui struk pembayaran.

Gambar : Copyright indoamaterasu.com
Berikutnya kamu bisa melihat nomor ID pelanggan PLN melalui struk pembayaran tagihan listrik yang biasa kamu dapatkan tiap kali usai melakukan pembayaran. Caranya lihat kombinasi angka yang tertera pada IDPEL.

Gimana mudah bukan. Demikian cara melihat ID Pelanggan PLN. Semoga bisa bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar