Solusi Cerdas Atasi Hp Android Yang Cepat Panas

watch_later Thursday, 23 March 2017
Image via trafoz.com
Hp android kamu cepat panas, bingung bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini akan kami ulas Cara Mengatasi Hp Android yang Cepat Panas.

Smartphone cepat panas bukan berarti menunjukan adanya gejala kerusakan pada mesin. Hal tersebut sebenarnya adalah suatu yang wajar. Panas pada handphone biasanya disebabkan oleh aktifitas berlebih yang dilakukan penggunanya. Bahkan hampir setiap smarphone baik yang berbasis android, Iphone, atau juga Windows pasti pernah menunjukan gejala yang sama. Hal ini didasarkan dengan adanya keluhan dari masing-masing penggunanya.

Biasanya sebuah smartphone akan cepat bertambah suhunya karena processor bekerja lebih keras dari biasanya, yang disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan, atau juga ketika sinyal operator lemah juga bisa menjadi pemicunya.

Nah, jika kebetulan smartphone anda juga tergolong cepat panas, tidak usah bingung. Berikut ini cara mudah mengatasinya.

Hindari Terlalu Banyak Membuka Aplikasi Secara Bersamaan (Satu Waktu)

Ketika anda terlalu banyak membuka aplikasi dalam satu waktu processor akan bekerja lebih keras dari biasanya. Sehingga dampaknya suhu handphone meningkat dengan cepat. Jika hal ini yang menjadi sumber masalahnya. Maka solusinya adalah segera tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan untuk kembali meringankan kinerja dari processor. Sehingga berangsur angsur suhu dari handphone anda akan kembali normal seperti biasa.

Hindari Membuka Kamera Dalam Waktu Yang Lama

Memang aktifitas foto adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Terlebih saat anda tengah berada di sebuah lokasi yang unik, indah, juga menarik. Namun tahukah anda ternyata kamera merupakan aplikasi yang juga menyebabkan ponsel cepat panas. Hal ini dikarenakan kamera membutuhkan CPU dan GPU pada waktu yang bersamaan. Jika hal ini adalah sumber masalahnya maka janganlah terlalu lama membuka kamera.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Seperti yang kita tahu, terkadang ada saja aplikasi yang berjalan pada bigroud, walaupun sebenarnya anda tidak tengah membukanya. Hal ini juga bisa menyebabkan ponsel cepat panas. Oleh karena itu sebaiknya simpan aplikasi yang dirasa penting saja.

Gunakan airplane mode

Ketika berada di wilayah yang cenderung susah sinyal atau sinyalnya tidak stabil, sebaiknya aktifkan airplane mode. Dengan demikian, ponsel tidak akan bekerja terlalu keras untuk mencari sinyal dan ponsel tidak cepat panas.

Istirahatkan ponsel pintar

Sebaiknya matikan ponsel saat anda akan tidur atau saat tidak akan digunakan untuk waktu yang cukup lama. Hal ini akan membuat ponsel istirahat secara lebih maksimal dan dapat berada dalam performa prima saat kembali dinyalakan.

Baca Lainya : Hussttt, Iniloh Cara Merubah Status Facebook Orang Lain, Jangan Bilang Siapa-Siapa Yaah!!


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.