Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Mengetahui 5 Transaksi Terakir/Cek Mutasi Rekening BRI melalui Mesin ATM

Cara cek mutasi rekening di ATM BRI - Cek mutasi atau biasa disebut juga cek rekening koran adalah salah satu cara mudah yang bisa dilakukan nasabah untuk mengetahui transaksi keluar masuknya uang di rekeningnya. Dalam pengertian yang sesungguhnya cek mutasi merupakan  catatan / riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening bank, baik itu yang berupa aliran dana masuk maupun dana keluar.

Setiap nasabah BRI selalu difasilitasi dengan kartu ATM yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui mesin ATM. Namun kebanyakan nasabah, hanya mengetahui kegunaan kartu ATM untuk melakukan pengambilan uang/tarik tunai, cek saldo dan transfer uang. Terlebih nasabah yang tinggal di pedesaan, mereka malah terkesan kaku dalam menggunakan kartu ATM dan tidak mengetahui banyak fungsi lainya. Seperti halnya cek transaksi keluar masuknya uang dalam rekening.


Baca : Tidak Melakukan Transaksi Selama 1 Tahun Apakah Rekening BRI Bisa Digunakan?

Baca : Salah Memasukkan PIN Apakah Uang Tabungan Hangus??

Kebanyakan nasabah akan melakukan print buku tabungan di kantor bank untuk mengetahui berbagai transaksi yang telah dilakukan terkait keluar masuknya uang dalam tabungan. Padahal dengan menggunakan fasilitas internet Banking maupun dengan kartu ATM nasabah bisa melakukan cek mutasi rekening dengan mudah.&


Baca : Waspadai Modus Membobol Kartu ATM Dengan Cara "Skimming" Agar tak Jadi Korban

Baca : Lupa PIN ATM BRI?? Begini looh Cara Membukanya

Namun kali ini kami hanya akan membahas tentang cara cek transaksi rekening melalui Mesin ATM atau biasa disebut mutasi rekening. Satu yang perlu dicatat, mutasi rekening melalui mesin ATM hanya akan menampilkan 5 transaksi terakir saja. oleh karenanya jika anda menginginkan daftar transaksi yang lebih detail anda bisa melakukan print out buku tabungan di kantor cabang BRI terdekat. Bagaimana cara melakukan cetak mutasi rekening di ATM BRI? Simak tutorial selengkapnya berikut ini,

  • Silahkan anda datang di mesin ATM BRI terdekat tentunya dengan membawa kartu ATM.
  • Masukan Kartu ATM anda pada slot yang tersedia, lanjutkan dengan pilih bahasa "INDONESIA".
  • Kemudian masukan PIN anda.
  • Selanjutnya klik pada menu ''TRANSAKSI LAINYA''.
  • Pada halaman selanjutnya pilih  ''INFO REKENING''.
  • Lanjutkan dengan memilih ''MUTASI REKENING''.
  • Silahkan tunggu beberapa saat, maka akan keluar struk yang memuat tentang 5 transaksi keluar masuknya uang, seperti gambar berikut ini.

  • Pada struk diatas termuat simbol C dan D. Simbol C (Credit) adalah dana yang masuk ke rekening anda, sedangkan simbol D (Debit) adalah dana yang keluar dari rekening anda.
  • Silahkan ambil struk dan pilih "TIDAK'' untuk mengambil kartu ATM anda.
Baca : Kartu ATM BRI Anda Kadaluarsa!! Jangan Panik Ini Dia Solusinya

Demikian tadi cara cek mutasi rekening BRI melalui mesin ATM. Salam!!

TONTON VIDIO TUTORIALNYA :




You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar