Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Mengenal Tabungan Simpel BRI, Produk Tepat Bagi Pelajar Untuk Mengelola Keuangan

Mengajarkan anak untuk dapat mengelola keuanganya sendiri sejak usia dini tentu bukanlah perkara yang mudah. Butuh kedisiplinan yang tinggi dari para orang tua. Karena bagaimanapun kebiasaan anak biasanya bergantung dari orang tuanya.

Jika orang tua tidak bisa mengajarkan pengelolaan uang kepada anak bukan mustahil lagi kelak anak akan menjadi pribadi yang boros dan sudah pasti tidak mampu merencanakan pengelolaan keuanganya. Oleh karena itu alangkah bijaknya jika orang tua mulai mengajarkan perencanaan keuangan mulai sekarang.

Tentu yang paling gampang adalah dengan mengajarkan kepada anak untuk gemar menabung. Nah, berbicara mengenai menabung. Saat ini telah ada tabungan yang dikususkan untuk anak, tabungan tersebut diberi nama Simpel ( Simpanan Pelajar ). Simpel merupakan tabungan anak yang diciptakan kusus untuk kalangan pelajar mulai dari tingkat PAUD hingga tingkat Sekolah Menengah Atas. 

Tabungan Simpel digagas dan diluncurkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia. Dan salah satu bank yang berpartisipasi untuk menerbitkan tabungan ini adalah Bank BRI.

 Manfaat Membuka tabungan Simpel BRI 


➠Memberi edukasi keuangan tentang profuk tabungan. 
➠Mendorong anak untuk gemar menabung.
➠Melatih anak untuk dapat mengelola keuangan sejak dini.

 Keunggulan Tabungan Simpel BRI 


➠Pelajar dapat memiliki tabungan atas nama sendiri.
➠Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan (gratis biaya administrasi).
➠Setoran awal pertama membuka tabungan ringan hanya dengan minimum Rp.5.000 dan setoran lanjutan murah minimum Rp.1.000.
➠Proses pembukaan rekening mudah, siswa tidak diharuskan pergi ke kantor cabang bank BRI. ➠Selain menabung di kantor bank, siswa juga dapat menabung di sekolah.
➠Pembukaan rekening tanpa melalui mekanisme bundling dengan rekening orang tua/ wali, yang berarti orang tua tidak diwajibkan memiliki rekening di BRI.

 Adapun Persyaratan yang Harus Dipenuhi Adalah 



  • Terdapat PKS antara Bank BRI dengan sekolah. 
  • Identitas siswa : Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah yang mencantumkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)/NIS (Nomor Induk Siswa) atau Kartu Keluarga yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) 
  • Fotocopy Akta Kelahiran 
  • Fotocopy Kartu Keluarga 
  • Fotocopy KTP Orangtua/wali 
  • Mengisi formulir Aplikasi Pembukaan Rekening 
  • Mengisi formulir Tambahan Pembukaan Rekening (Persetujuan Orang tua/wali) 


Demikian tadi tentang Tabungan Simpel dari Bank BRI. Untuk info selengkapnya silahkan berkunjung ke kantor BRI terdekat. Salam!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar