Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

UPDATE...!!! Cara Menambahkan Saldo Lewat ATM BRI ( Setor Tunai BRI )

Cara Menambahkan Saldo Lewat Mesin ATM BRI - Sebenarnya kami sudah pernah membahas dan memberikan tutorialnya. Namun sehubungan dengan masih banyaknya pesan yang masuk ke dalam kontak kami, perihal cara melakukan setor tunai BRI maka kami akan meng-update tutorialnya lengkap dengan gambar. Memang sebelumnya kami tidak menyertakan gambar sehingga banyak pembaca yang masih bingung!!.

Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, Bank BRI telah menyediakan fasilitas berupa Cash Deposite Machine dimana dengan mesin ini nasabah bisa melakukan setor tunai. Sehingga tidak harus melulu pergi ke cabang bank hanya untuk menambahkan saldo tabungan.

Dengan mesin CDM ( Cash Deposit Machine) anda pun dapat dengan mudah melakukan transaksi setor tunai dan pastinya tanpa terikat jam operasional bank. Berikut ini tutorialnya selengkapnya yang kami sertai dengan gambar.

1. Silahkan masukan Kartu ATM BRI anda, pada slot yang tersedia. Lihat gambar!!

2. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Langsung saja pilih" INDONESIA".
3. Maka akan muncul halaman baru, pilih "LANJUTKAN".
4. Maka layar akan menampilkan perintah untuk memasukan nomor PIN ATM anda.
Silahkan ketik PIN anda pada tombol yang ada dibawah monitor. Ingat saat mengetiknya usahakan untuk menutupi dengan tangan. Agar kerahasiaan PIN anda terjaga. Termasuk dari tindak kejahatan pembobolan rekening ATM dengan cara skimming.

Baca : Waspadai Modus Membobol Kartu ATM Dengan Cara "Skimming" Agar tak Jadi Korban

5. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan beberapa menu seperti gambar berikut.
Silahkan pilih "Setor Tunai". Namun tidak semua mesin menampilkan menu seperti diatas, ada juga yang tampilan menunya seperti gambar berikut,
6. Akan muncul halaman baru pilih saja "LANJUTKAN".
7. Maka anda akan diminta memasukan uang yang akan disetorkan seperti gambar berikut,
Bersamaan dengan itu wadah tempat penyetoran uang akan terbuka, berada dibawah layar monitor, silahkan masukan uang anda,
8. Secara otomatis wadah penyimpanan uang akan tertutup, dan mesin akan melakukan penghitungan uang.
9. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi bahwa anda akan menyetorkan sejumlah uang, Jika nominalnya sudah benar pilih "SETOR".
10. Tunggu beberapa saat dan layar akan menampilkan halaman konfirmasi penyetoran, bersamaan dengan itu akan keluar struk bukti transaksi setor tunai berhasil, ambil dan simpan.
11. Dan yang terakir untuk menutup transaksi pilih "TIDAK".
Maka kartu ATM anda akan keluar dari slot mesin segera ambil dan jangan sampai ketinggalan.

Demikian tadi update terbaru tentang cara setor tunai BRI. Agar setor tunai bisa berhasil dan uang tidak ditolak oleh mesin perhatikan beberapa hal berikut ini,

  • Pecahan uang tunai yang dapat anda setorkan melalui mesin Setor Tunai BNI adalah Pecahan uang kertas rupiah dengan nominal : Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.
  • Kondisi uang yang akan disetorkan harus baik,
  • Tidak boleh terdapat steples, isolasi, stiker dan lain sebagainya.
  • Uang tidak boleh basah, lembab ataupun juga lengket.
  • Tidak boleh uang lusuh, sobek, ataupun juga terlipat.
Semoga dengan artikel singkat ini para pembaca tidak mengalami kebingungan lagi. Salam!.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar