11 Ide Bisnis Saat Ramadhan, Yang Bisa Bikin Kamu Kaya Dadakan
11 Ide Bisnis Saat Ramadhan, Yang Bisa Bikin Kamu Kaya Dadakan

11 Ide Bisnis Saat Ramadhan, Yang Bisa Bikin Kamu Kaya Dadakan

Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah, dengan segala rahmat dan ampunan. Bulan ini begitu dinanti nantikan oleh muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini Allah (Tuhan Semesta Alam) telah menjanjikan pahala berkali kali lipat bagi kaum muslim yang mau beribadah mendekatkan diri kepadaNya. Banyak keistimewaan pada bulan Ramadhan laiya, seperti halnya terbukanya pintu rizki bagi mereka yang mau beriktiar untuk mendapatkanya.

Nah, berbicara mengenai mendatangkan rizki pada bulan Ramadhan ada 11 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Coba guna memperoleh keuntungan yang lipat ganda. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya,

Jual Makanan Takjil

 

Yang namanya makanan takjil, pada bulan Ramadhan paling banyak dicari keberadaanya. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk menambah pemasukan. Lumayan kan, keuntunganya bisa buat bekal hari kemenangan. Kamu bisa coba jual, es buah, aneka gorengan, manisan dan lain sebagainya.

Jual Aneka Kue Kering

 

Berikutnya kamu bisa coba untuk memulai berjualan kue kering. Kenapa mesti kue kering? Karena kue kering sangat laris manis dipasaran pada bulan ini. Banyak orang yang mencarinya untuk keperluan hari raya. Tahu sendiri kan, hari raya tradisinya selalu ada jajanan yang wajib dihidangkan bagi setiap tamu yang datang untuk bersilaturakhim.

Jika kamu mempunyai kemampuan untuk membuatnya, kenapa tidak mencobanya. Jika pun kamu tidak bisa membuatnya sendiri, masih bisa diakali dengan menjadi reseller.

Jasa Pembuat Kartu Lebaran

 

Hem, bagi kamu yang kreatif bisa mencoba bisnis dadakan ini. Yups, membuat kartu lebaran. Yang namanya kartu lebaran pastinya akan banyak dicari. Terlebih saat-saat menjelang Idhul Fitri. Gak da salahnya kan mencoba untuk membuat kreasi dan menjualnya sendiri. Itung itung untuk menambah pemasukan, gak da ruginya kan...

Jasa Bikin Ketupat Lontong

 

Nah, kalau bisnis yang satu ini pas kamu terapin saat hari kemenangan tiba. Yuhuu, hari raya lebaran memang identik dengan ketupat. Bukan tidak mungkin lagi kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis dadakan ini. Lagi pula modal yang dikeluarin juga tidak terlalu besar kan. Tapi kalau dilihat keuntunganya bisa di bilang woww banyak bangetttt.

Jasa Pembuat Parsel Lebaran (Full Set)

 

Satu lagi bisnis yang wajib kamu perhitungkan adalah membuat parsel lebaran Full set. Kamu bisa memanfaatkan momen Ramadhan dan Idul Fitri untuk mengeruk banyak keuntungan, salah satunya dengan bisnis pembuatan parsel cantik. Menjelang hari raya Idul fitri tiba, kebutuhan akan parsel sudah pasti akan meningkat. Buat kamu yang jago merakit parsel yang cantik, inilah saatnya mendapatkan limpahan rizki yang melimpah.

Jual Produk Fashion

 

Memang gak bisa dipungkiri saat bulan Ramadhan sampai dengan datangnya hari raya Idul Fitri salah satu barang yang paling banyak dicari adalah fashion. Gak tua, muda, kakek, nenek pastiya akan mencari pakaian baru. Kamu bisa memanfaatkan fenomena ini untuk berbisnis dadakan dengan menyediakn beraneragam model fashion terbaru. 

Jasa Bersih dan Perbaikan Rumah

 

Hemm, setiap datangnya bulan Ramadhan kebanyakan orang akan merenovasi rumahnya. Entah itu hanya sekedar mengganti warna cat, atau mendekorasi ulang rumah atau juga sekedar membersihkan rumah. Nah, buat kamu yang nganggur hal ini tentu menjadi peluang bisnis dadakan yang menggiurkan. Kamu bisa menawarkan jasamu untuk sekedar bersih bersih atau juga mengecat rumah. Lumayan lah, buat uang saku lebaran.

Jasa Tukar Uang 

 

Ada lagi yang patut kamu jalankan, guna mendapatkan banyak keuntungan. Yaitu bisnis jasa tukar uang. Bisnis ini sudah pasti akan laris manis saat menjelang lebaran. Yakin dech, kamu gak bakalan rugi jika menekuni bisnis dadakan ini.

Dan Yang Terakir Bisnis Berjualan Buah

 

Setelah kurang lebih 12 jam berpuasa, saat berbuka yang paling segar tentunya adalah dengan makan aneka buah buahan. Ini nih kesempatan buat kamu untuk mencoba berjualan aneka buah buahan.

Baca Lainya : 10 Suku Terasing di Dunia Yang Menutup Diri Dari Dunia Luar

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar