8 Hal Ini Bakal Kamu Dapatkan Jika Rutin Memakai Kaos Kaki Bawang

watch_later Monday, May 15
Images hipwee.com via www.youtube.com
Bawang merah atau Allium Cepa L. Var Aggregatum selama ini paling banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Aromanya yang kuat menjadikan rempah yang satu ini paling dicari untuk melezatkan masakan. Bawang merah banyak mengandung vitamin C, kalium, serat, kalsium, zat besi, serta zat pengatur tubuh alami berupa auksin dan giberelin.  Karena itu tak salah jika bawang merah punya berbagai manfaat diantaranya mengobati maag, masuk angin, mengurangi kadar gula darah, menurunkan kolesterol, obat kencing manis, dan masih banyak yang lainnya.

Mungkin selama ini anda hanya tahu pemanfaatan bawang merah dengan di konsumsi. Namun lebih dari itu ternyata bawang merah dapat digunakan kaos kaki. Bagi yang baru dengar sekilas terdengar lucu dan aneh, "mana mungkin bawang dibuat kaos kaki?" Maksutnya adalah irisan bawang merah yang diletakkan di telapak kaki, kemudian diikat dengan memakai kaos kaki.

Tapi kenapa kok harus diletakkan ditelapak kaki? Begini, pada dasarnya telapak kaki merupakan bagian vital yang memiliki pintu akses langsung menuju organ internal dalam tubuh. Di dalam telapak kaki setidaknya terdapat 7000 ujung syaraf yang terhubung langsung ke organ yang berbeda dalam tubuh, makanya kenapa kaki disebut jalur meridian.

Mengingat manfaat yang terkandung dalam bawang merah, pastinya ngga ada salahnya buat nyoba menggunakan bahan alami ini sebelum dikakukan penangan lebih lanjut oleh dokter. Berikut 8 manfaat penggunaan kaos kaki bawang merah terhadap tubuh.

1. Terhindar dari infeksi

Seringkali karena sebuah penyakit menyebabkan infeksi pada tubuh kita. Sehingga untuk mengobatinya memerlukan antibiotik yang biasanya didapat dari obat. Namun sebelum penggunaan obat, coba dulu memakai kaos kaki bawang merah. Karena di dalam bawang merah terdapat kandungan antibiotik alami yang dapat membantu menyebuhkan infeksi di tubuh kamu.

2. Memurnikan darah

Kandungan lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah asam fosfat. Pemakaian kaos kaki bawang  membuat fosfat yang terdapat dalam bawang merah dengan mudah diserap transdermal atau saraf telapak kaki. Berikutnya fosfat masuk kedalam pembuluh darah dan membersihkannya sampai bersih. Selanjutnya asam folat yang akan memproduksi sel darah merah yang baru sehingga efeknya tubuh menjadi lebih segar dan semua penyakit kabur.

3. Menghilangkan bau kaki

Kaki merupakan salah satu tempat favorit berkumpulnya kuman dan bakteri, karena itu sering kita dapati kaki yang berbau, akibatnya tentu saja bikin tidak nyaman baik yang ngalamin maupun orang yang ada di sekitar. Nah kaos kaki bawang ternyata sangat ampuh untuk mengatasi bau menyengat pada kaki. Hal tersebut karena  bawang merah mengandung sulfur  yang bersifat anti bakteri sehingga kuman, bakteri , serta jamur penyebab bau kaki akan hilang begitu anda rutin memakai kaos kaki bawang.

4. Terhindar dari dehidrasi

Setidaknya selama 8 jam saat tidur malam, tubuh tidak akan makan maupun minum. Adakalanya saat tidur udara sangat panas sehingga memungkinkan tubuh mengalami dehidrasi, penggunaan kaos kaki bawang mencegah anda dari dehidrasi mengingat bawang 90% berisi air.

5. Membunuh bakteri dan virus

Bawang merah mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin, senyawa inilah yang akhirnya dirubah oleh enzim enzim alliinase menjadi asam piruvat, ammonia dan alliisin sebagai anti mikroba yang bersifat bakterisida.

6. Meredakan flu

Senyawa sulfur dalam bawang merah dapat mengatasi gangguan dalam saluran pernafasan sehingga mampu melancarkan serta mencairkan dahak orang yang terkena flu beserta batuk.

7. Menetralisir racun

Senyawa sulfur dan quercetin terbukti ampuh menetralisr racun yang masuk dalam tubuh.

8. Menghilangkan kaki kapalan

Memakai campuran lemon dan irisan bawang merah pada telapak kaki terbukti ampuh sebagai pengusir kapalan. Sebelum digunakan sebaiknya rendam potongan bawang merah ke dalam larutan cuka. Jika kamu rutin memakainya maka kaki yang lembut tanpa kapalan bakal kamu dapatkan.

Nah, buat yang lagi sakit nggak ada salahnya kok nyoba pengobatan alami, untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya penggunaan kaos kaki bawang dilakukan saat malam hari minimal selama 4 jam. Dan lakukan terapy ini secara rutin.

Baca Lainya : 8 Bahan Alami Mengatasi Ruam dan Gatal Pada Kulit Ketiak

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.