Jangan Minum Minuman Ini Saat Sahur, Mau Tahu Kenapa?
Jangan Minum Minuman Ini Saat Sahur, Mau Tahu Kenapa?

Jangan Minum Minuman Ini Saat Sahur, Mau Tahu Kenapa?

Santap sahur memang sudah menjadi tradisi saat bulan Ramadhan, bahkan hal ini sangat dianjurkan. Karena dengan makan sahur kita memiliki cadangan energi yang cukup banyak sehingga puasa terasa lebih ringan sampai waktunya berbuka.

Namun yang perlu diperhatikan saat makan sahur adalah pilihan menu yang dihidangkan. Jangan sampai salah pilih menu. Karena makanan dan minuman yang dikonsumsi saat sahur berpengaruh besar terhadap kebugaran dan stamina saat berpuasa.

Seperti halnya beberapa jenis minuman ini, saat makan sahur sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman-minuman ini agar puasamu lebih kuat dan lancar jaya. Apa sajakah itu ini dia ulasanya.

Jenis Minuman Bersoda


Jenis minuman ini memang menggiurkan apalagi jika diminum dalam keadaan dingin. Ketika kamu tengah melakukan santap sahur sebaiknya hindari semua minuman yang mengandung soda. Sebab, minuman bersoda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Sehingga kamu malah akan cepat merasa haus. Selain itu juga minuman bersoda juga mengandung gas sehingga perut akan mudah kembung.

Jangan Minum Minuman Yang Mengandung Kafein


Kopi dan teh merupakan jenis minuman berkafein yang paling banyak dikonsumsi orang. Karena memang kedua jenis minuman ini memiliki rasa yang nikmat dan aroma khas. Namun. menyajikan kopi dan teh saat bersantap sahur bukanlah pilihan yang tepat. Karena, kedua jenis minuman ini malah dapat membuatmu terhidrasi.

Hal ini dikarenakan efek diuretik yang ditimbulkan dari minuman tersebut. Yaitu merangsang produksi air kemih. Dengan demikian cairan tubuh akan cepat terbuang sehingga tubuh menjadi lebih cepat lemas.

Selama menjalani sahur dibulan Ramadhan sebiknya kamu banyak mengkonsumsi jus buah tanpa gula sebagai minumanya. Karena buah-buahan kaya akan vitamin sehingga kondisi tubuhmu bisa tetap bugar hingga puasa tuntas satu bulan penuh. Dan jangan lupakan untuk mengimbanginya dengan banyak minum air putih.

Nah, demikian tadi tentang minuman yang sebaiknya kamu hindari saat bersantap sahur, agar puasa bisa lancar jaya selama satu bulan penuh. Salam, Jabat Erat!!!!!

Baca Lainya : Inna Lillahi,3 Tanda Kiamat Telah Muncul di Mekkah.Benarkah?

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar