Masih Ingat Bibi Lung " si Gadis Naga Kecil " ? Setelah Sekian Lama Sekarang Seperti Apa Ya?
Masih Ingat Bibi Lung " si Gadis Naga Kecil " ? Setelah Sekian Lama Sekarang Seperti Apa Ya?

Masih Ingat Bibi Lung " si Gadis Naga Kecil " ? Setelah Sekian Lama Sekarang Seperti Apa Ya?

Advertisement
Siapa yang lahir di tahun 80 an? Ngga usah malu. Soalnya yang nulis juga lahir di tahun segituan. Ngomongin tahun 80 an ternyata ada serial kolosal romantis yang melegenda banget. Kira - kira kamu masih inget nggak ya apa itu. Bibi Lung,  nama panggilan ini pastinya akrab banget di telinga kamu yang ngefen sama perempuan cantik, lembut, dan berwajah innocent.

Kira - kira sekarang pemeran Bibi Lung seperti apa ya? Mengingat admin waktu liat serial tersebut masih SD dan serial itu sendiri dibuat tahun 1983 - 1984, widiiiih kebayang kan tuirnya, he he he.
Meskipun saat itu admin masih kecil nyatanya memorinya masih kebawa sampai saat ini. Keromantisan Bibi Lung dan muridnya Yoko membuat baper sampai sekarang. ( maklum pecinta Return of the Condor Heroes). Sebenarnya udah ada beberapa versi tentang serial Kembalinya Pendekar Rajawali namun sepertinya hingga saat ini admin belum bisa move on dari Bibi Lung dan Yoko yang diperankan Idy Chan dan Andy Lau.

Bibi lung atau Siauw Lionglie  dalam serial ini diceritakan sebagai ahli kungfu cantik jelita yang hidup dalam goa atau disebut kuburan kuno. Pertemuannya dengan Yang Gua atau Yoko dimulai ketika Yoko kecil kesasar sampai ke kuburan kuno. Pertemuan inilah yang akhirnya menjadikan keduanya guru dan murid. Seiring waktu kebersamaan itu menumbuhkan benih cinta. Ya mungkin bisa dibilang " tresno jalaran soko kulino "hik, hik. Namun perjalanan cinta mereka penuh liku kerena perbedaan usia yang dianggap hal tabu dan terlarang, ujian cinta yang lainnya adalah saat Bibi Lung ''ditiduri'' pria, perasaan hancur dan kecewa Yoko atas apa yang dialami bibi terkasihnya nyatanya tak menghalangi niatnya untuk menjadikan gadis naga kecil istrinya, itupun dengan penantian panjang selama 16 tahun perpisahan. Cerita cinta keduanya yang penuh liku dan romantis, membuat pecinta serial kolosal ini banyak yang baper termasuk saya,

Oke kembali pada Bibi Lung, ternyata nama aslinya adalah Idy Chan Yuk Lin ia lahir di Hongkong pada 25 Maret 1960. Idi Chan memulai karir sejak tahun 1977. Di awal karirnya  Idy sudah aktif membintangi sejumlah film dan serial televisi. Namun kesemuanya belum melambungkan namanya sampai akhirnya peran Bibi Lung ia dapat. Setelah kesuksesan serial Kembalinya Pendekar Rajawali Idy lebih banyak membintangi sejumlah fil layar lebar seperti Casino Raiders, Shaolin & Wutang dan The Last Princess Of Manchuria.

Menelisik kisah cinta bibi Lung di dunia nyata katanya dia pernah menolak cinta dari lawan mainnya yaitu Andy Lau (Wikipedia). Widih padahal mereka kan serasi banget. Kalau kejadian itu terjadi saat ini mungkin fans mereka bakalan " bernyanyi" setiap waktu di sosmed kali. Tapi menurut kabar memang sejak tahun 1978 Idy sudah berpacaran dengan aktor Chow Yun - Fat. Namun di tahun 1983 kisah cinta mereka berakhir kandas. Setahun kemudian  Idy menikahi pebisnis Peter Chan Siu - Moo dan tinggal di New York, Amerika Serikat. Namun pernikahan itu juga tidak berlangsung lama, karena di tahun 1992 Idy memutuskan untuk bercerai. Dan satu tahun setelahnya Idy memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan baru aktif kembali di dunia hiburan di tahun 2007. Dengan film yang rilis di tahun 2008 yang berjudul The Way We Are. Selanjutnya di tahun 2012 ia juga membintangi serial televisi yang berjudul Silver Spoon, Sterling Shackles.

Kabar terakhir dari Idy Chan seperti dikutip Solopos.com dari laman a5news.chanyuklinonline.com Jumat 28/10/2016 laman fanbase penggemar Idy Chan mengunggah kegiatan terbarunya. Kegiatan Idy sekarang banyak dilakukan untuk kumpul bareng keluarga, bersosial, maupun menghadiri acara bincang - bincang. Seperti yang dilakukannya pada Juli 2016 dimana dia menjadi salah satu pembicara di acara tahunan Hong Kong Book Fair selain itu di tahun yang sama namun pada bulan Agustus Idy juga nampak menghadiri acara sosial bertajuk Hong Kong Rehab Power Flag Day.

Gimana udah nggak penasaran lagi kan sama Bibi Lung?

Baca Lainya : 10 Prosesi Pemakaman Yang Unik Sadis Dan Menyeramkan

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar