Pentingnya Mengganti PIN ATM Mandiri Secara Berkala
Pentingnya Mengganti PIN ATM Mandiri Secara Berkala

Pentingnya Mengganti PIN ATM Mandiri Secara Berkala

Demi kemudahan nasabah dalam bertransaksi hampir semua bank memfasilitasi para nasabahnya dengan kartu ATM. Dengan kartu ATM nasabah dapat melakukan transaksi full time selama 24 jam penuh, tanpa terikat jam operasional bank. Namun sayangnya ada saja segelintir orang yang memanfaatkan kemudahan yang diberikan bank melalui kartu ATM untuk tindak kejahatan pembobolan rekening. Ada saja teknik yang dilakukan penjahat dalam membobol rekening para nasabah, salah satunya adalah dengan cara skimming.

Baca Lainya : Waspadai Modus Membobol Kartu ATM Dengan Cara "Skimming" Agar tak Jadi Korban

Oleh karena itu untuk mencegah pembobolan rekening hal yang wajib anda lakukan salah satunya adalah dengan mengganti PIN kartu ATM secara berkala. PIN (Personal Identification Number) merupakan kombinasi 6 angka sebagai keamanan kartu ATM. Dengan rutin melakukan pergantian PIN setidaknya 3 bulan sekali, diharapkan kerahasiaanya dapat lebih terjaga.

Pertanyaanya?? Sudahkan anda melakukan pergantian PIN ATM Mandiri anda? Jika belum sebaiknya anda mulali melakukan pergantian, karena hal ini juga dianjurkan oleh pihak bank.

Lalu bagaimana cara mengganti PIN ATM Mandiri melalui mesin ATM?
Mengganti PIN melalui mesin ATM tidaklah terlalu sulit. Yang pertama tentu saja siapkan 6 digit kombinasi angka baru. Ingat jangan pernah menggunakan kombinasi tanggal, bulan, dan tahun kelahiran anda, sebab kombinasi angka tersebut akan sangat mudah sekali ditebak orang lain. Catat kombinasi 6 angka PIN baru dan simpan ditempat yang anda rasa aman, sebagai antisipasi jika suatu saat anda lupa PIN baru anda. Jika sudah silahkan datang di tempat yang menyediakan Mesin ATM Mandiri untuk melakukan pergantian PIN. Berikut ini panduanya simak ya!!

Cara Ganti PIN ATM Mandiri Langsung di Mesin ATM

Seperti biasanya masukan Kartu ATM anda pada lubang slot mesin ATM lanjutkan dengan pilih bahasa "Indonesia".
Kemudian silahkan ketikan PIN lama anda terlebih dahulu untuk bisa masuk kedalam menu.
Setelah menu terbuka, silahkan pilih "Transaksi Lainya".
Kembali layar monitor akan menampilkan beberapa pilihan menu, langsung saja pilih " Ubah PIN".
Menu baru akan terbuka dan anda diminta untuk memasukan PIN lama anda.
Setelah halaman baru terbuka, silahkan masukan 6 digit PIN ATM baru anda.
Kembali anda akan diminta memasukan PIN baru anda.
Nah, sampai disini berarti anda telah berhasil melakukan pergantian PIN ATM Mandiri dan biasanya akan diikuti dengan keluarnya struk bukti pergantian PIN berhasil.
Jika tidak ingin melanjutkan transaksi tekan "Tidak" maka kartu ATM anda akan keluar, silahkan ambil kartu ATM Mandiri anda dan selesei!

Demikian tutorial cara mengganti PIN ATM Mandiri langsung melalui mesin ATM. Semoga bermanfaat!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar