10 Jalur Kereta Api Berbahaya Yang Membuat Siapapun Merinding Saat Melewatinya. Kamu Berani?

watch_later Saturday, August 26
Kereta api merupakan salah satu mode transportasi yang banyak di sukai masyarakat. Selain murah kereta api memberi jaminan aman dari macet, sehingga andapun dapat menggunakan waktu secara efisien. Pemandangan yang indah serta berbagai jalur kereta,   menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Tak jarang penumpang dibuat merinding manakala kereta api melewati jalur ekstrem semisal jurang, laut, bahkan gunung berapi. Kali ini kepitingonline akan mengupas. 10 Jalur Kereta Api  Yang Membuat Bulu Kuduk Meremang Saat Melewatinya.

1. Tren A Las Nubes, Argentina
Via wikiwand
Jalur Tren A Las Nubes merupakan jalur kereta api tertinggi ke tiga di dunia. Jalur kereta ini menghubungkan Argentina bagian barat laut dengan perbatasan Chili. Rutenya dimulai dari kota Salta dan berakhir di La Polvorilla Viaduct Argentina. Dibangun pada ketinggian 4,220 meter dari permukaan laut. Jalur ini memiliki 29 jembatan, 21 terowongan, 13 jembatan layang, 2 jalur spiral dan 2 jalur zig zag. Jembatan yang sudah memiliki izin konstruksi sejak tahun 1921 namun tahap penyelesaiannya sampai dengan tahun 1948.

2. Chennai Rameshwaram Route, India
Via Sanatatesistaredebine
Rute  ini berada di jembatan Pramban yang menghubungkan pulau Pramban dan Pulau Rameshwaram. Jembatan ini resmi dibuka pada tahun 1914, dibangun di atas laut dengan panjang 2,3 kilometer. Letak jembatan yang berada di tengah laut menyebabkan jalur ini punya titik fleksibel yang dapat diangkat ketika kapal melintas. Di tahun1964 sebuah tragedi menyebabkan terhempasnya kereta api ke laut setelah di terjang angin topan hebat. Pramban  Bridge merupakan jembatan pertama India yang dibangun di atas laut. Unesco menetapkan Pramban Bridge sebagai warisan budaya dunia.

3. Georgetown Loop Railroad, Colorado Amerika Serikat
Via Wikipedia
Selesai dibangun pada tahun 1884 jalur kereta ini beroperasi dari tahun 1899 hingga 1938. Awalnya jalur ini dibuat untuk mengakses tambang perak di bagian barat Colorado, Silver Maine. Namun di tahun 1939 Silver Maine di tutup baru kemudian di tahun 1984 jalur ini dibuka sebagai jalur kereta wisata yang dikelola oleh Colorado Historical Society. Jalur yang paling membuat jantung berdegup kencang adalah saat kereta melewati jembatan Devil's Gate High setinggi 100 kaki.

4.  Lynton & Lynmouth Cliff, United Kingdom
Via Swehs.co.uk
Bagi kamu yang pingin ngerasain naik kereta api ala roller coaster tak salah jika mencoba jalur Lynton and Lynmouth, pasalnya jalur terjal sepanjang 862 kaki ini memiliki trek yang ektrem. Meskipun jalur lintasannya pendek namun curam turunannya  500 kaki. Pastinya kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah saat meluncur naik turun.

5. Aso Minami Route, Jepang

Rute kereta ini menghubungkan stasiun Tateno, Minamiaso dan stasiun Takamori. Melewati jalur mematikan yaitu gunung Aso penumpang akan dibuat takjub sekaligus takut dengan magma yang terus mengebul. Dibuka tahun 1928 jalur ini sangat diminati wisatawan terlebih pada bulan November dimana hutan pinus terbakar oleh lelehan lava panas.

6. The Death Railway, Thailand
Via blogang.com
Mendengar namanya saja sudah bikin keder, apalagi melewatinya, ya jalur ini memang terkenal dengan kematian. Pasalnya pembangunan yang dilakukan pada masa perang dunia ke dua tersebut banyak merenggut korban jiwa. Setidaknya selama tahun  1942 - 1943  ribuan korban pekerja yang sebagian besar tawanan  sekutu  meninggal. Rute ini menghubungkan Bang Pong, Thailand dan Thanbuyuzayat, Burma dengan jarak 250 mil.

7. Kuranda Scenic Railway, Australia
Via Kuranda
Ingin merasakan sensasi cipratan air terjun dalam kereta. Jalur inilah jawabannya. Jalur yang dibangun 120 tahun yang lalu ini begitu mempesona karena menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus membuat ngeri, pasalnya tak hanya melewati hutan namun tebing dan jurang. Saat kereta melewati air terjun maka nuansa eksotis akan terasa.

8. Outeniqua Choo - Tjoen Train, Afrika Selatan
Via Friendsofthechoo - tjoe.co.za 
Jalur kereta api ini sebenarnya selesai dibangun pada 1928. Namun baru resmi melayani perjalanan  di tahun 1992.  Namun badai dahsyat mengguncang tempat ini hingga mengakibatkan berbagai kerusakan. Akibatnya di tahun 2009 jalur ini tak lagi melayani penumpang.

9.  Cumbres And Totlec Scenic Railroad, New Mexico

Jalur yang dibuka tahun 1880  banyak membuat  pusing penumpang, Pasalnya rute yang dilalui kereta ini malang melintang tak karuan.  Selain kereta harus melewati rangka trek tua, jalur yang dilewatipun tak kalah mendebarkan diantaranya adalah tebing sempit setinggi 800 kaki di atas taman Toltec dan 10. 015 kaki di celah Cumbers..

10. White Pass & Yukon Route, Alaska
Via Travelyukon.com
Dibangun selama Klondike Gold Rush pada 1889.  Rute ini menjadi tujuan wisata menikamati jalan tebing. Setiap tahun tak kurang 450.000 pengunjung menikmati perjalanan sejauh 20 mil. Tempat ini pun di abadikan dalam International Historic Landmark Civil Engineering.

LINK VIDIO (Tonton) : 5 Negara Penganut Sexs Bebas


Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.