4 Fakta Mengerikan Rudal Nuklir Bagi Kehidupan Manusia

watch_later Sunday, August 13

Belakangan masyarakat dunia dibuat takut dengan rumor pecahnya perang dunia ketiga. Bagaimana tidak meningkatnya ekskalasi ketegangan di semenanjung Korea yang dipelopori Amerika Serikat dan Korea Utara terus menjadi, akibatnya bisa dipastikan nuklir - nuklir yang dimiliki Korea Utara maupun Amerika serikat dan sekutunya bakal meluluh lantakkan bumi.
Seperti diketahui saat ini Korea Utara terus terpojokkan dengan berbagai sanksi dari PBB yang di prakarsai Amerika Serikat. Hal tersebut tentu saja membuat Korea Utara bertambah berang. Seperti dikutip dari kantor berita KCNA Korea utara dari Liputan 6 ' Korea utara akan menembakkan 4 misil ke Guam yang merupakan teritori Amerika Serikat di Pacifik pada pertengahan Agustus bulan ini. Lantas jika perang nuklir terjadi apa yang akan terjadi pada manusia di bumi? Berikut 4 Fakta Mengerikan Rudal Nuklir Bagi Kehidupan Manusia.

1. Penurunan Suhu Bumi


Pixabay.com
Dalam studi baru yang dikeluarkan oleh ilmuwan lingkungan hidup yang dikutip dari Daily Mail Selasa 22/7/2014 hal yang pertama terjadi adalah penurunan suhu bumi. Tim membayangkan dalam skala perang antara Pakistan dan India jika 50 hulu ledak nuklir dikerahkan masing - masing berukuran sama seperti bom Hiroshima dan Nagasaki maka 5 megaton karbon hitam akan menyebar si atmosfer bumi, dan mengakibatkan hujan karbon. Selain itu karbon hitam tersebut akan menyerap panas matahari sebelum masuk ke bumi. Akibatnya suhu bumi bisa sangat dingin. Bahkan konon bisa seperti 1000 tahun yang lalu. Hal terebut karena setelah satu tahun pasca bom nuklir diledakkan suhu permukaan bumi akan menurun 1 derajat Celcius,  Dan dalam 5 lima tahun suhu erajat suhu bumi akan terus turun sebanyak 1,5 derajat Celcius. Bisa dibayangkan bagaimana dinginnya suhu bumi. Meskipun dalam jangka 20 tahun suhu bumi bisa naik 1derajad.

2. Hujan Menjadi Barang Langka



Akibat dari penurunan suhu yang ekstrem hujan menjadi sulit turun.hu bumi yang terus mengalami penurunan karena efek dari  nuklir mengakibatkan hujan menjadi barang langka. Lima tahun setelah perang nuklir manusia hanya akan melihat hujan sebesar 9 % sementara setelah 26 tahun semakin berkurang 4,5%.

3. Rusaknya lapisan Ozon 



Hal lain yang sangat mengerikan dari rudal nuklir adalah  hilangnya setengah lapisan ozon yang melindungi bumi. Hal tersebut diungkapkan para peneliti yang mengatakan lapisan ozon global akan hilang 40 sampai 50% . Dan kejadian ini belum pernah dialami sepanjang sejarah manusia. Dampak lainnya  80% lokasi akan berdampak langsung terhadap meningkatnya sinar ultraviolet  sehingga hal tersebut menyebabkan meningkatnya penderita kanker kulit.

4. Banyak Korban dan Kelaparan



Menurunnya suhu bumi sangat berpengaruh terhadap tanaman. Hal tersebut karena cuaca menjadi sangat dingin, sehingga memperlambat pertumbuhan tanaman selama 10 sampai 40 hari. Para peneliti mengatakan bahwa hal tersebut mengakibatkan manusia bumi akan dilanda kelaparan global karena produksi pangan menurun secara signifikan. Suhu bumi yang menurun drastis akan mengurangi intensitas hujan.
Sungguh tak terbayangkan efek dari rudal nuklir maka dari itu tak salah jika para peneliti tersebut memperkirakan jika akan terjadi kehancuran dan kematian bagi ratusan bahkan miliaran manusia.

Demikian 4 fakta mengerikan bom nuklir semoga saja pihak - pihak yang bertikai bisa menahan diri, sehingga peradaban manusia masih terus berlangsung.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.