Mau Jadi Penduduk Asgardia Kamu Wajib Baca Lima Fakta Ini

watch_later Wednesday, 2 August 2017

Pernah nggak sih mikir untuk pindah dari bumi tempat kita berpijak. Jika ia kamu bisa menjadi seorang Asgardian, Asgardian adalah sebutan bagi penduduk negara Asgardia atau negara luar angkasa. Ialah Igor Ashurbeyli seorang ilmuwan Rusia yang menjadi pelopor berdirinya negara Asgardia.

Dalam sebuah kutipan dari situs resmi  Asgardia menyebutkan " Asgardia akan menjadi sebuah tempat di orbit yang benar - benar tak bertuan. Untuk kali pertama dalam sejarah negara baru diciptakan bukan di bumi melainkan di langit.

Pada dasarnya saat ini Asgardia memang barulah sebatas konsep, namun demikian hampir setengah juta penduduk bumi tertarik untuk menjadi warga negaranya. Sebenarnya apa yang ditawarkan dari negara luar angkasa ini? Berikut 5 Fakta Asgardia versi Kepitingonline.


1. PENDIRI ASGARDIA 


Gambar via you tube
Igor Ashurbeyli sejatinya adalah eseorang ilmuwan dan pebisnis berkebangsaan Rusia. Pria 53 tahun itu dulunya merupakan lulusan Akademi Perminyakan Negara  pada tahun 1985. Di tahun 1988 Ashurbeyli memutuskan untuk mendirikan Socium, perusahaan perangkat lunak dan konsultan, tidak main - main hingga saat ini ia sudah memiliki 10 ribu karyawan. Di tahun 1990 an ia memutuskan untuk pindah ke Moskow, dan di negara itupun akhirnya kemampuan Ashurbeyli teruji. Ia berhasil menjadi salah satu tokoh besar industri sains di negara tersebut. Bahkan iapun mendapat penghargaan State Science and Tehknologi Price dari UNESCO di tahun 2010 lalu. Seakan belum puas dengan apa yang di dapat di tahun 2013 Ashurbeyli mendirikan Aerospace International Research Center ( ARC ) yang bertempat di Wina Austria. Iapun kini dipercaya sebagai ketua komite Science of Space UNESCO.

2. PENDAFTARAN MUDAH

Asgardia space
Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa  dalam waktu singkat banyak orang memutuskan  untuk menjadi warga Asgardia. Siapapun yang telah berusia 18 tahun dengan memiliki email maka ia diperbolehkan mendaftar jadi penduduk Asgardia tanpa peduli ras, gender, agama, suku, jabatan, kaya maupun miskin.  Untuk mendaftarkan diri langsun buka web resmi Asgardian di https://asgardia.space.en/. Lalu dibagian pojok kanan atas akan kamu temui Log in atau Apply. Setelah proses pengisian data selesai tinggal konfirmasi seluruh data yang bersifat valid lalu klik tombol send. ( hal itu untuk mengirimkan data awal ) selanjutnya kamu akan diminta mengisi  data lebih spesifik. Setelah di submit, akan muncul  semacam nomor registrasi. Dan nomor tersebut bisa jadi merupakan nomor Identitas anda ketika sudah menjadi warga Asgardia.

3. DIMINATI WARGA DUNIA 


Asgardia space
Menjadi warga luar angkasa memang menjadi impian bagi sebagian orang. Terbukti setelah negara ini di umumkan pertama kali pada Oktober 2016 empat puluh jam sesudahnya lebih dari 100.000 orang mendaftar di situs resmi Asgardia. Sampai saat ini tanggal 1/8/17 tercatat ada 292.447 pendaftar dari 217 negara dengan mayoritas berusia 18 sampai 35 tahun. Pendaftar terbanyak   berasal dari Turkey sebanyak 42646, China dengan pendaftar 39606, United States menempati peringkat ketiga dengan jumlah pendaftar 34338  Tak mau kalah Indonesia yang beberapa waktu lalu menempati peringkat ke 7 telah melesat jauh dengan menempati peringkat ke 4 pendaftar Asgardia dengan jumlah 17795

4. SAAT INI ASGARDIA BELUM BISA DITINGGALI 


Asgardia space

Saat ini Asgardia memang masih dalam konsep. Artinya meski saat ini kamu sudah terdaftar jadi penduduk Asgardia namun secara tempat masih bermukim di bumi. Menurut Lenna De Winne  penerbangan manusia akan dilakukan selama 8 tahun, namun hanya dibatasi para awak profesional seperti pilot pesawat ruang angkasa dan pakar navigasi. Sementara untuk persiapan turis Asgardia butuh persiapan lebih lama lagi.

5. KEMUNGKINAN ASGARDIA SULIT TERWUJUT 

Asgardia space
Mengutip pernyataan dari Ketua Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional ( LAPAN ) Thomas Djamaluddin kepada detik.com, "tidak mungkin manusia bisa bertahan lama di antariksa. Selain masalah daya dukung kehidupan seperti oksigen, air, dan makanan secara fisik manusia akan semaki lemah ketika terlalu lama berada di ruang grafitasi mikro ". Thomas tidak menyangkal jika memang ada manusia seperti Astronot yang dapat bertahan hidup di luar angkasa, namun hal itu juga memerlukan seleksi yang sangat ketat, dengan batas waktu. Karena jika terlalu lama diluar angkasa tubuh manusia akan menjadi lemah.

Demikian ulasan tentang Asgardia, bagi kamu yang ingin menjadi penduduk Asgardia buruan daftar sebelum kehabisan tempat mengingat antusias warga dunia yang ingin jadi Asgardian luar biasa banyaknya.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.