Tiga Kemudahan Beli Token Listrik Lewat Layanan BRI
Tiga Kemudahan Beli Token Listrik Lewat Layanan BRI

Tiga Kemudahan Beli Token Listrik Lewat Layanan BRI


Pasti sebel banget saat enak - enak tidur alarm listrik berbunyi. Wih....  malem - malem lagi pastinya bikin orang sekampung bangun deh hi hi hi. Ya maklum lupa ngontrol meteran listrik jadi lupa tuh sampek bunyi gitu. Nah masalahnya mau beli dimana kalok udah dinihari. Eits ngga usah khawatir zaman udah modern kali jadi segala sesuatu bisa dilakukan dengan online ( asal nggak selingkuh online aja ). Seperti yang dilakukan oleh Bank dengan slogan Melayani dengan sepenuh hati ini yang tak mau kalah dengan menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi termasuk juga dalam pembelian token listrik. Bukan hal yang aneh kenapa BRI membuat layanan ini. Semakin banyaknya jumlah konsumen yang beralih dari pelanggan pascabayar menjadi prabayar adalah alasannya.

Ada tiga layanan yang disediakan BRI  agar pembelian token listrik dapat dilakukan dengan mudah.
1. Pembelian melalui ATM.
2. Pembelian melalui SMS Banking.
3. Pembelian melalui Mobile Banking.

Kali ini kepiting online akan memberi anda panduan bagaimana cara membeli token listrik lewat  tiga layanan BRI tersebut.

1. Pembelian Melalui ATM BRI



Seperti kita tahu BRI merupakan Bank pemerintah yang telah berdiri lebih dari 100 tahun. Karena itulah kenapa keberadaan BRI menjangkau ke seluruh nusantara. Tak dapat dipungkiri hal inilah yang  akhirnya membuat BRI gampang ditemui dimanapun kita berada, termasuk layanan Anjungan Tunai Mandiri atau ATM yang tersebar sampai ke pelosok desa. Kemudahan layanan yang diberikan oleh BRI tentu saja tidak disia - siakan bagi para nasabahnya. Termasuk dalam pembelian token listrik yang dapat kita akses melalui ATM. Nah berikut cara yang harus anda lakukan jika ingin membeli token listrik melalui ATM.
  • Masukkan kartu ATM BRI ke dalam mesin ATM.
  • Pilih tulisan ' Bahasa Indonesia'.
  • Pilih menu ' Lanjutkan '.
  • Masukkan PIN ATM anda dengan benar. ( hati - hati jika salah 3 kali bakal kena blokir ).
  • Pilih menu 'Transaksi Lainnya'.
  • Lanjutkan tombol menu ' Pembelian '.
  • Selanjutnya pilih menu ''PLN''
  • Pilih menu ' Prabayar '
  • Masukkan nomor meter anda.
  • Selanjutnya pilih nominal token listrik yang akan anda beli. Misalkan Rp 20.000.( dalam nominal biasanya terdapat pilihan 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 500 ribu dan 1 juta ).
Selanjutnya pada layar monitor akan memunculkan rincian transaksi seperti data nomor pelanggan, nomor meter, nama pemilik, tarif daya listrik serta nominal yang akan anda beli.
  • Jika sudah dirasa benar lanjut pilih 'YA'. ( berikutnya transaksi akan di proses dan dinyatakan berhasil )
  • Setelah selesai  transaksi mesin ATM akan mengeluarkan struk pembelian token listrik. 
  • Ambil struk yang berisi kode token listrik, nantinya dapat anda masukkan ke meteran listrik prabayar.
  • Terakir jangan lupa ambil kartu ATM anda.
2. Pembelian Melalui SMS Banking

Buat anda yang tak punya waktu untuk pergi ke ATM, bank BRI juga menyediakan fitur SMS Banking untuk pembelian pulsa listrik. Namun sebelum meggunakannya maka anda harus medaftar dulu. Lakukan aktivasi melalui CS BRI atau bisa juga mendaftar lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ). Setelah nomor anda terdaftar pada layanan SMS Bạnking, anda bisa langsung menggunakanya. Caranya silahkan ketik format isi ulang pulsa sebagai berikut :
  • Ketik : Pulsa ( spasi ) Nomor HP ( spasi ) Nominal  ( spasi ) PIN
  • Contoh : Pulsa 085633321121 20 123456
  • Kirim ke 3300
Maksutnya anda membeli pulsa seharga 20 ribu. Selanjutnya akan ada konfirmasi berupa SMS yang menyatakan transaksi berhasil berikut kode nomer token listrik anda.

3. Pembelian Melalui Mobile Banking BRI

Perkembangan internet membuat BRI turut berinovasi dengan menyediakan layanan mobile  Banking BRI. BRI Mobile adalah sebuah aplikasi  yang mengintegrasikan beberapa layanan  e - Banking BRI sekaligus dan dapat diakses melalui ponsel yaitu iPhone, Blackberry, dan Android. Aplikasi mobile BRI dapat diunduh melalui Playstore, App Store, dan lainnya. Cara pembelian melalui Mobile Banking adalah sebagai berikut :
  • Silahkan buka aplikasi mobile  Banking BRI
  • Kemudian munxul daftar menu dan pilih opsi ' Isi Ulang '
  • Pilih 'PLN '
  • Pilih jenis transaksi ' PLN Prabayar '
  • Masukkan ID pelanggan
  • Pilih nominal yang akan dibeli
  • Klik ' OK '
  • Masukkan PIN 
  • Tekan SEND
  • Selanjutnya konfirmasi apakah anda akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Dan klik OK
Setelah transaksi berhasil silahkan lihat cek kotak masuk pada HP anda. Selanjutnya akan ada SMS dari BRI beserta identitas rekening PLN Prabayar serta kode voucher token listrik.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar