7 Tabungan Yang Bebas Tanpa Administrasi Bulanan
7 Tabungan Yang Bebas Tanpa Administrasi Bulanan

7 Tabungan Yang Bebas Tanpa Administrasi Bulanan

Advertisement


Bagi orang yang kelebihan uang menabung di Bank manapun rasanya nggak jadi soal. Hal tersebut karena saldo yang dimiliki berjumlah besar, sehingga kecil kemungkinan mendapat potongan dari Bank. Namun bagi orang dengan penghasilan pas - pasan akan sangat berbeda. Mengingat belum tentu setiap bulan mendapatkan hasil sehingga menyisakan uang untuk di tabung.

Hal ini pulalah yang mendorong saya menulis artikel ini, karena barangkali ada yang pernah punya pengalaman yang sama dengan saya atau saat ini pingin nabung namun takut kena biaya administrasi setiap bulannya dari Bank. Masih inget banget beberapa tahun lalu ketika buka rekening tabungan di salah satu Bank. Dengan uang Rp. 500.000 ribu iseng - iseng buka tabungan. Maksut hati nyelametin uang agar ngga habis. Waktupun berlalu karena ngga ada uang buat di tabung lagi ya udah didiemin aja tanpa berfikir buruk sama sekali. Setelah enam bulan pas ada uang lebih nyoba lagi nabung, dan....eng ing eng begitu tahu hasil print out dari buku tabungan lho kok, jadi berkurang. Saldo yang awalnya Rp 500.000 ribu tinggal Rp 450.000. Haduh.... hancur hatiku kirain tetep atau bahkan nambah malah berkurang. Heh.... Ya sudahlah buat pengalaman lain kali kalau punya uang dikit mending simpen bawah bantal aja. Atau kalau nggak silahkan baca sampe abis gimana caranya nabung tanpa potongan dari Bank.

Kali ini Kepitingonline akan mengupas 7 Tabungan Yang Bebas Tanpa Administrasi Bulanan.

1. Tabunganku
Melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) pemerintah punya program untuk menumbuhkan  budaya menabung. Tabunganku begitu jenis tabungan ini disebut, merupakan produk pemerintah yang di selenggarakan bank - bank yang ada di Indonesia baik konvensional maupun syariah, tentunya dengan standarisasi yang telah di tetapkan dari Bank Indonesia. Tabunganku merupakan produk tabungan yang dapat di buka oleh masyarakat dengan syarat yang mudah beberapa fitur keuntungan dari jenis tabungan ini antara lain:
  • * Pembukaan rekening minimal Rp 20.000 untuk Bank umum dan Rp. 10 ribu untuk Bank Syariah.
  • Setoran tunai minimal Rp.10.000.
  • * Saldo minimum Rp. 20.000 ( Bank umum ) dan Rp. 10.000 (  Bank Syariah ).
  • * Biaya penalti saldo dorman Rp.2000 per bulan Bank umum dan Rp. 1000 per bulan bank Syariah. ( Saldo dorman adalah rekening dimana tidak melakukan transaksi selama enam bulan berturut - turut).
  • * Minimal penarikan Rp. 100.000 ( konter Bank umum ) dan Rp. 50.000 ( konter bank syariah ).
  • * Bebas biaya administrasi bulanan, penggantian buku, dan biaya penarikan.

2. Tabungan Faedah BRI Syariah
Bank BRI Syariah memiliki produk tabungan bebas administrasi yaitu tabungan faedah BRIS. Setoran awal untuk tabungan tersebut sebesar Rp. 100.000, dengan saldo minimal Rp.50.000 fasilitas yang di dapat antara lain gratis penggantian biaya buku, kartu ATM, SMS banking dan Internet Banking.

3. Tabungan BTN e Batara pos
Bank BTN  bekerja sama dengan Pos Indonesia menghadirkan produk tabungan ebatara pos, anda dapat buka tabungan ini dengan cara yang sangat mudah. Setoran awal cukup Rp. 50.000, dengan membawa fotocopy KTP. Untuk memudahkan anda mengambil uang tabungan Batara juga menyediakan kartu ATM.

4. Tabungan Bank Mega Berbagi
Berbeda dengan bank lainnya tabungan dari Bank Mega berbagi dapat membebaskan biaya administrasi bila saldo dalam rekening anda lebih dari Rp. 1000.000, . Untuk membuka tabungan Bank Mega berbagi caranya cukup mudah. Anda hanya bisa melakukan setoran awal minimal Rp.100.000. Fasilitas yang diberikan antara lain katu ATM, Internet banking, serta mobile banking.

5. Tabungan Permata Bebas
Tabungan Permata bebas membebaskan biaya administrasi bulanan dengan syarat mempunyai saldo minimal Rp. 5000.000, . Untuk membuka tabungan 8ni anda cukup melakukan setoran awal sebesar Rp 100.000 dengan melampirkan kartu identitas yang masih berlaku.

6.Tabungan iB X - Tra CIMB Niaga Syariah
Bagi anda yang ingin menabung dengan sistem Syariah, maka dapat memilih jenis tabungan ini. Ada banyak kelebihan dari tabungan iBX - Tra CIMB Niaga Syariah. Diantaranya adalah bebas biaya administrasi bulanan, Dan anda bisa memilih keuntungan dari tabungan ini diantanya adalah  titipan murni (wadiah) atau bagi hasil ( mufharabah ). Setoran awal Rp 200.000 selanjunya anda bisa menabung dengan saldo minimal Rp. 50.000

7. Tabungan Danamon Lebih
Tabungan danamon lebih memberi kemudahan karena bebas biaya administrasi. Untuk membuka tabungan danamon lebih anda harus datang ke kantor fanamon dengan mengisi formulir dengan menyerahkan persyaratan berupa KTP dan setoran awal sebesar 250.000.
Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar