Cara Benar Cek Mutasi Rekening Bank Mandiri Langsung di Mesin ATM

watch_later Thursday, 14 September 2017
Cek mutasi rekening tabungan Mandiri - Di era yang serba modern ini keberadaan Bank sangat dibutuhkan setiap orang. Selain karena menyimpan uang di Bank lebih aman, banyak sekali kemudahan serta fasilitas Bank yang diberikan kepada nasabah.

Fasilitas yang sudah pasti diberikan adalah berupa kartu ATM. Saat ini hampir setiap Bank yang ada memfasilitasi nasabah dengan kartu ATM tersebut. Dengan adanya kartu ATM ini segala transaksi perbankan dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan mesin ATM Mandiri. Namun demikian tidak semua nasabah bisa lues menggunakan kartu ATM. Umumnya mereka hanya mengetahui kegunaan Kartu ATM tersebut hanya untuk transfer, tarik tunai maupun setor tunai.

Nah salah satu kegunaan Kartu ATM yang minim diketahui oleh nasabah Bank Mandiri adalah Cek Mutasi. Apa itu cek Mutasi?  Mutasi rekening merupakan fasilitas perbankan untuk mengetahui catatan transaksi yang dilakukan oleh nasabah dengan menggunakan mesin ATM. Sehingga nasabah tidak perlu antri di teller bank untuk melakukan print out buku tabungan.

Namun cek mutasi rekening lewat ATM Mandiri hanya akan menampilkan 5 transaksi terakhir saja. Adapun biaya yang dibebankan pada nasabah hanya sebesar  Rp1000. Sehingga jika anda menginginkan catatan rincian transaksi yang lebih lengkap harus datang langsung di kantor cabang Bank Mandiri untuk melakukan cetak mutasi rekening.

Berikut ini adalah Cara Menampilkan 5 Transaksi Terakir Bank Mandiri,

  1. Silahkan anda datang ke ATM Mandiri terdẹkat
  2. Selanjutnya, seperti biasa masukan Kartu ATM Mandiri
  3. Pilih Bahasa Indonesia, kemudian Masukan PIN ATM anda
  4. Maka anda akan masuk ke menu UTAMA silahkan pilih menu ''Transaksi Lainnya''
  5. Lanjutkan dengan pilih ''Cetak Mutasi''
  6. Tunggu beberapa saat, dan 5 transaksi terakhir akan tercetak dalam struk.
  7. Ambil struk, selanjutnya jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi, maka pilih "Tidak'' untuk menutu transaksi dan jangan lupa selalu ambil kartu ATM anda.
  8. Selesei
Demikian tadi cara cetak mutasi rekening Mandiri di Mesin ATM. Paling tidak dengan cara ini anda bisa mendapatkan laporan transaksi terakhir jika memang sangat dibutuhkan. Misalnya, suatu ketika anda tengah melakukan transaksi berupa transfer tunai untuk pembelian barang secara online, namun ketika transaksi dilakukan dan berhasil ternyata struk transaksi tidal ada/ habis. Padạhal struk tersebut sebagai tanda bukti pembayaran. Maka anda bisa mengakalinya dengan cara Cek Mutusi Mandiri langsung dari mesin AM.Tapi, kalau anda butuh rincian transaksi beberapa bulan secara lengkap maka anda harus datang langsung di kantor cabang Mandiri, dan biaya untuk cetak mutasi rekening di Bank Mandiri sebesar Rp.3000/ lembar.

Baca Lainya : Cara Mengetahui Jumlah Saldo Rekening Mandiri Melalui Mesin ATM
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.