Panduan Cara Mengganti PIN Mandiri Langsung Dari Mesin ATM Lengkap Dengan Gambar

watch_later Thursday, 28 September 2017

Cara Ganti PIN ATM Mandiri - Jika anda membuka sebuah tabungan di bank, tentunya akan difasilitasi dengan sebuah kartu yang biasa disebut dengan kartu ATM. Tak terkecuali dengan Bank Mandiri. Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di bank mandiri maka akan langsung mendapatkan kartu ATM. Dimana dengan kartu ini segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus datang ke kantor cabang bank Mandiri. Dengan kartu ATM Mandiri anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti halnya, setor tunai, tarik tunai, cek saldo, dll.

Nah, guna menjaga keamanan kartu ATM ini, pihak bank mengharuskan nasabah memasukan 6 digit nomor PIN saat akan menggunakanya di mesin ATM Mandiri. Dimana nomor PIN tersebut sifatnya harus sangat rahasia dan tidak ada orang lain yang tau kecuali anda sendiri ataupun orang yang benar-benar sudah anda percaya.

Karena itulah mengapa pihak bank Mandiri mengharuskan nasabah rutin melakukan pergantian PIN ATM Mandiri secara berkala. Setidak-tidaknya 1 bulan sekali. Hal ini bertujuan agar PIN ATM Mandiri tidak mudah di tebak oleh orang lain.

Pertanyaanya? Sudahkah anda melakukan pergantian PIN ATM Mandiri ? Jika belum segeralah melakukan pergantian 6 digit nomor tersebut minimal 1 bulan sekali. Untuk melakukan pergantian PIN tersebut caranya cukup mudah, yang perlu anda siapkan adalah 6 digit nomor PIN baru, selanjutnya ikuti tutorial berikut ini.

Panduan Lengkap Mengganti PIN ATM Mandiri Langsung dari Mesin ATM


Untuk melakukan pergantian nomor PIN baru silahkan berkunjung ke mesin ATM Mandiri terdekat dan tentunya dengan membawa kartu ATM mandiri yang anda miliki. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Silahkan masukan kartu ATM dan pin dengan benar.
  • Kemudian Pilih Menu "Transaksi Lainnya"
  • Pilih Menu "Ubah PIN"
  • Silahkan masukan PIN Lama
  • Kemudian Masukan PIN Baru
  • Masukan lagi PIN Baru (harus sama)
  • Dan Ganti PIN Selesai, silahkan ambil struk bukti pergantian 
  • Selanjutnya jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi maka pilih “tidak”, dan ambil kartu ATM anda
  • Selesei

Baca Lainya : 7 Cara Hemat Ini Bisa Membuatmu Kaya Raya, Yuk di Coba!!

Jika diperlukan sebaiknya anda mencatat nomor PIN baru tersebut, guna menghindari kelupaan. Catat dan simpan di tempat yang terjaga kerahasianya.

Demikian tadi Cara Mudah Dalam Mengganti Nomor PIN ATM Mandiri. Jika anda masih bingung jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan di kolom komentar bawah. Anda bisa log in dengan beberapa media seperti yang tertera di bawah ( facebook, twitter dll) kami tunggu ya!! Salam jabat erat.

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.