Waw, 5 Penemuan Mahluk Misterius Di Pantai Ini Bikin Geger Dunia

watch_later Sunday, 17 September 2017

Jika ada ungkapan luas jagat raya tak sebanding dengan luas pengetahuan manusia memang benar adanya. Jangankan membandingkan dengan  jagat raya, dengan sesuatu yang ada di bumi saja belum tentu manusia dapat mengetahui segalanya. Seperti beberapa peristiwa aneh yang terjadi akhir - akhir ini. Banyaknya kemunculan mahkluk aneh   di seluruh belahan dunia pada akhirnya hanya menyisakan sejumlah pertanyaan yang tidak bisa diketahui pasti jawabannya. Seperti kemunculan mahkluk misterius berikut ini,  bentuk yang aneh dan juga belum diketahui jenis spesies apa, membuat keberadaannya  menggegerkan warga sekitar maupun jagat maya. Mau tahu jenis mahluk apa sajakah itu ? Berikut 5 Penemuan Mahkluk Misterius  Di Pantai Yang Keberadaannya Membuat Geger Dunia.

1. Hewan Laut Berparuh Dan Berbulu, Rusia


Foto : Siberian times
Pada tahun 2015 lalu publik dibuat bertanya - tanya dengan kemunculan hewan aneh dan misterius di pesisir Pulau Sakhalin, wilayah Timur jauh Rusia. Seperti dikutip dari Kompas.com dari Siberian Times pada 1/7/15. Seekor bangkai binatang misterius di temukan mati tercabik - cabik. Mahkluk misterius laut tersebut memiliki mulut seperti paruh burung serta memiliki ekor berbulu. Sekilas hewan misterius tersebut mirip dengan lumba  - lumba, namun ukurannya dua kali lebih besar dari manusia dewasa. Dari sejumlah foto yang di publikasikan  menunjukkan dengan jelas apa yang terlihat mirip dengan rambut panjang  di sisa - sisa tubuh hewan aneh tersebut. Sosoknya sekilas mirip dengan binatang pra - sejarah. Namun karena tubuhnya telah tercabik - cabik membuat ilmuwan sulit mengidentifikasi. Nikolay Kim, Wakil Kepala Institut  Riset Perikanan dan Kelautan Sakhalin meyakini jika hewan yang mati tersebut adalah seekor lumba - lumba raksasa. Foto - foto yang tersebar di dunia maya tak ayal membuat netizen banyak berspekulasi ada yang bilang hewan tersebut adalah lumba - lumba Gangga namun ada pula yang bilang jika mahkluk tersebut monster mutan laut.

2. Monster Misterius, Maluku


Foto : Liputan6.com
Seorang laki - laki bernama Asrul Tuanakota, 37 tahun dibuat takjub dengan kemunculan sesosok hewan misterius di  Pantai pulau Seram. Seperti dikutip dari Liputan 6.com pada 13/5/17. Di tengah kegelapan pria tersebut tanpa sengaja melihat onggokan besar di tepi pantai awalnya ia mengira jika itu adalah sebuah perahu. Namun setelah didekati barulah dia menyadari jika sesuatu misterius tersebut adalah bangkai sesosok hewan raksasa. Mahkluk yang di duga cumi - cumi ini memiliki panjang 49 kaki atau 15 meter dengan berat sekitar 35 ton. Saat ditemukan binatang aneh tersebut diperkirakan telah mati tiga hari sebelumnya. Namun pernyataan sebelumnya yang mengatakan jika hewan aneh tersebut adalah cumi - cumi dibantah oleh sejumlah pakar.

Dikutip dari bbc16/5/17  pakar kelautan mengkonfirmasi jika hewan yang mati di pantai Dusun Hulung, desa Luhu, Seram bagian barat tersebut bukan cumi - cumi raksasa melainkan paus. Meskipun secara umum jenisnya belum diketahui. Kementerian Kelautan dan Perikanam serta lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bahkan melakukan uji DNA untuk mengetahui jenis hewan apakah yang terdampar tersebut. Menurut para pakar hal tersebut perlu dilakukan untuk memetakan sebaran kasus paus terdampar di Indonesia.

3. Mahkluk Raksasa, Texas


Foto : bbc.com
Badai Harvey yang menyapu beberapa dataran Amerika beberapa waktu lalu menyisakan sesuatu misterius yang membuat publik bertanya - tanya. Seorang warga bernama Preeti Desai menemukan ssosok hewan aneh besar membusuk di pantai Texas. Dikutip dari bbc pada 15/9/17 Desai yang kebingungan mengunggah sejumlah foto di akun Twitter miliknya. Dalam postingannya dia menuliskan " Oke para ahli biologi Twitter, apa sih ini. Dr. Kenneth Tighe meyakini jika hewan tersebut adalah belut ular bertaring. Diperkirakan hewan tersebut terbawa ke tepi pantai oleh badai Harvey yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan banjir di Texas.

4. Mahluk Misterius Seperti Balon, Australia


Foto : Mark watkins via Facebook
Baca Juga :  Mengenal Scp-196, Si Monster Laut Raksasa yang Besarnya Melebihi Dinosaurus

Dikutip dari Liputan6.com pada 30/8/17 sepasang nelayan dibuat kaget dengan kemunculan benda aneh di tengah laut. Sebuah bola raksasa nampak mengambang di lepas pantai Australia Barat. Saat kejadian, Mark Watkins dan ayahnya sedang memancing sejauh 25 mil laut atau sekitar 46 km dari Bunbury di selatan Perth. Setelah di dekati dan diperiksa baru mereka menyadari jika yang mereka anggap bola raksasa tersebut adalah seekor paus yang menggembung. Watkins kemudian mengambil sejumlah gambar yang menunjukkan bangkai tersebut menggembung sebelum akhirnya meletus. Menurutnya kulit hewan itu sudah sangat merenggang sehingga nampak semburat merah muda. Ketika mereka akan kembali menuju pantai nampak bangkai hewan tersebut telah mengempis karena di cabik - cabik oleh hiu.

5. Gumpalan Berbulu, Filiphina


Foto: News .com.au
Seekor mahkluk laut berbulu sepanjang 6 meter terdampar di pantai Pulau Diganat. Seperti dilansir dari bbc.co.uk pada 24/2/17 lalu mahluk aneh ini ditemukan telah mati. Mahkluk berbulu ini dikenal sebagai " globster" banyak orang berfikir jika mahkluk tersebut merupakan spesies baru namun hal tersebut si tolak oleh para ahli. Lucy Babey. Kepala Ilmu Pengetahuan dan Konservasi untuk badan amal Orca mengatakan jika mahkluk tersebut adalah seekor paus. Gempa yang terjadi di wilayah tersebut menyebabkan tekanan dasar laut, sehingga bisa membuat hewan naik ke permukaan, perbedaan pasang surut serta ombak memungkinkan mahkluk tersebut terdampar di pantai, demikian Lucy Babey menjelaskan.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.