Cara Mudah Mengurus Kartu ATM Yang Kadaluarsa
Cara Mudah Mengurus Kartu ATM Yang Kadaluarsa

Cara Mudah Mengurus Kartu ATM Yang Kadaluarsa

Advertisement
KARTU ANDA TELAH KADALUARSA, SILAHKAN  HUBUNGI BANK ANDA. Wih... Apa apan ini kok bisa sih masak kartu kadaluarsa kayak makanan aja. Ya itulah yang saya fikirkan saat kartu ATM saya 'eror ' masak sih ATM juga ada kadaluarsanya. Dari pada trus penasaran langsung deh dateng ke kantor cabang dimana saya membuka rekening dulu.

Setelah di tanya sama security tentang keperluan saya. Maka langsung dipersilahkan untuk bertanya pada customer service. Dan begitu giliran saya langsung deh cerita tentang rasa penasaran saya sama mbak CS.

Baca Juga :  5 Tips Atur Keuangan Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Dan bener saja ternyata setelah dijelaskan sana - sini ATM ku emang sudah expired. Mbak CSnya lalu nunjukin tanggal valid true yang emang udah melebihi batas. Ooo baru ngerti deh, kalau ternyata di ATM jelas banget tertera tulisan batas pemakaiannya. Belajar dari pengalaman saya, buat anda ngga ada salahnya coba cek masa aktif ATM nya siapa tahu pas lagi butuh uang baget tiba - tiba ATM habis masa aktifnya. Dan buat yang saat ini ngalamin ATMnya kadaluarsa buruan dateng ke Bank anda dan persiapkan 3 hal berikut :
  1. Buku tabungan
  2. Kartu ATM yang masa aktif atau berlaku sudah habis
  3. KTP asli

Setelah berkas sudah siap, saatnya Anda ke kantor bank terdekat. Sebaiknya, kunjungi bank yang dulu Anda tempati membuka rekening.

  1. Kunjungi kantor bank BRI, BNI, Mandiri, BCA terdekat.
  2. Mengambil nomor antrian Costumer Service (CS).
  3. Laporkan jika kartu ATM expired.
  4. CS akan meminta buku tabungan, kartu ATM yang kadaluarsa dan KTP asli Anda dan menyuruh Anda untuk mengisi formulir pergantian kartu ATM.
  5. Selanjutnya, CS akan memberikan slip pembayaran ganti kartu ATM. Anda bisa langsung ke teller untuk membayar sebesar 15 ribu rupiah.
Prosedur pergantian kartu ATM BRI yang kadaluarsa diatas hampir sama saja dengan bank lainnya (BNI, BCA dan Mandiri), yang berbeda hanya biaya pergantian kartu ATM saja. Setiap bank punya aturan tersendiri mengenai biaya ini. Demikian juga dengan masa aktif kartu ATM, setiap bank memiliki masa aktif yang berbeda yaitu BRI, BNI, BCA dengan masa aktif 5 tahun sementara untuk masa aktif Mandiri termasuk paling lama yaitu 10 tahun.

Proses pergantian kartu ATM yang kadaluarsa ini butuh waktu kisaran 15-20 menit saja. Tidak perlu takut menunggu lama, saat kartu ATM sudah diganti Anda juga dapat langsung menggunakannya untuk menarik uang di mesin ATM.

Baca Lainya :  Apakah Benar, Uang Logam Rp 500 Edisi Tahun 1991 Memiliki Kandungan Emas?
Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar