Ketahui, Daftar Biaya Transfer Antar Bank Berikut Ini
Ketahui, Daftar Biaya Transfer Antar Bank Berikut Ini

Ketahui, Daftar Biaya Transfer Antar Bank Berikut Ini

Untuk semakin memudahkan setiap nasabah dalam bertransaksi sudah menjadi rahasia umum jika setiap bank menyediakan fasilitas mesin ATM berikut kartu ATMnya. Hal tersebut tentunya dimanfaatkan oleh setiap nasabah terlebih mengingat mobilitas yang semakin tinggi hingga menuntut segalanya berjalan cepat tak terkecuali dengan urusan uang.

Menariknya sejak Juli 2013 lalu seluruh ATM Bank saling terkoneksi dalam jaringan ATM. Sehingga transfer uang tidak hanya bisa dilakukan antar rekening di bank yang sama, malainkan juga antar rekening bank yang berbeda. Sebagai informasi jaringan ATM Bersama beranggotakan 82 bank. Diantaranya adalah BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Panin,  Bank Danamon dan lainnya. Sementara jaringan ATM Prima  beranggotakan 57 bank. Diantaranya adalah BCA, BRI, BNI, Bank Mandiri, dan CIMB Niaga.

Hal lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan ATM bersama antara lain cek saldo, tarik tunai dan tentunnya transfer antar bank. Namun tentunya semua kemudahan ini tidak diberlakukan gratis. Namun tenang saja karena biayanya tidak terlalu besar kok apabila anda hanya sesekali memakainya, namun kalau sering melakukan transaksi ya, dikalikan aja.

Dan kali ini Kepitingonline akan coba mencari tahu berapa biaya transfer antar bank. Anda akan dikenai biaya Rp 7500 per transaksi saat  menggunakan ATM Bersama, jaringan ATM Prima, jaringan ATM Alto dan jaringan ATM Link. Namun ini nih ngga enaknya jika transaksi gagal andapun masih harus menanggung biaya sebesar Rp 2500 - Rp 5000

Dan untuk mengetahui biaya transfer antar bank berikut beberapa daftarnya

  • Biaya transfer antar Bank lewat ATM BNI sebesar Rp. 5000
  • Biaya transfer antar Bank lewat ATM BRI sebesar Rp.10.000
  • Biaya transfer antar Bank lewat ATM BCA sebesar Rp. 6500
  • Biaya transfer antar Bank lewat ATM Mandiri sebesar Rp. 5000
  • Biaya transfer antar Bank lewat ATM Danamon sebesar Rp. 5000
Oh ia bagi anda yang mungkin saat ini bingung apakah suatu bank merupakan anggota jaringan ATM Bersama, Prima, Cirrus atau Link anda  bisa mengeceknya di kartu ATM yang anda punya. Karena biasanya terdapat logo yang menunjukkan kartu ATM  tersebut dapat digunakan di jaringan apa saja.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar