Mengetahui Perbedaan Antara SMS Banking dan Internet Banking BRI
Mengetahui Perbedaan Antara SMS Banking dan Internet Banking BRI

Mengetahui Perbedaan Antara SMS Banking dan Internet Banking BRI

Sudah sewajarnya jika setiap bank semakin meningkatkan pelayanan kepada setiap nasabahnya. Tak terkecuali layanan perbankan online yang dapat dengan mudah diakses oleh setiap nasabah. Internet dan jaringan komunikasi nirkabel telah merubah cara kita untuk melakukan transaksi perbankan.

Sebut saja untuk mengecek saldo dan transfer uang anda tidak harus direpotkan dengan pergi ke bank semuanya hanya lewat genggaman jari, ya kehadiran internet banking dan SMS banking menjawab semuanya. Namun sayangnya  tidak semua rekening tabungan mendukung fitur ini, maka dari itu anda perlu bertanya kepada petugas terlebih dahulu apakah rekening yang akan anda buka mendukung fitur tersebut.

Sebenarnya apa sih  perbedaan  SMS Banking dan Internet Banking yang sejatinya merupakan layanan transaksi non-tunai ?

Baca lainya : Panduan Cara Bayar Tagihan Listrik Dari Mesin ATM BRI

Layanan Internet Banking

Kemajuan teknologi saat ini đisadari betul oleh Bank BRI, hal tersebut ditanđai dengan dimunculkanya suatu sistem layanan yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Seperti hal nya layanan Internet Banking BRI, dimana dengan fasilitas layanan Internet Banking BRI tersebut nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus pergi ke bank atau mesin ATM. Karena semua transaksi tersebut dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan smartpone ànda.

Dengan internet banking segala jadi mudah dan cepat, dibandingkan dengan fitur lainya layanan Internet banking dinilai sebagai yang paling unggul, karena menawarkan beberapa fitur layanan seperti yang berikut ini,
  • Informasi rekening Lengkap (seperti : Cek Saldo, Rekening Koran dll).
  • Transfer uang, bisa transfer ke sesama Bank atau Antar Bank.
  • Melakukan berbagai pembayaran, seperti tagihan listrik, tagihan telp, isi pulsa, bahkan sampai e - Commer

Keunggulan Internet Banking
  1. Bisa diakses dari belahan dunia manapun selama ada jaringan internet baik itu melalui PC, Laptop, tablet maupun ponsel.
  2. Dapat melakukan transaksi nonstop 24 jam selama satu Minggu
  3. Dilengkapi sistem pengaman berlapis. Untuk melakukan transaksi non finansial seperti mengecek saldo maupun mutasi rekening. Anda cukup memasukkan user ID dan password
  4. Untuk perubahan data maupun transaksi finansial semisal transfer dan pembayaran anda bisa menggunakan token dari bank yang bersangkutan

Layanan SMS Banking

Fitur ini juga cukup memudahkan nasabah, meskipun fitus SMS banking memang terbilang terbatas.  Keunngulannya adalah anda dapat memanfaatkan layanan ini sekalipun tidak ada jaringan internet. Caranya hanya dengan format tertentu yang dikirim melalui sms ke nomor center yang telah disediakan nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi melalui hp yang telah didaftarkan.

Fitur yang di tawarkan antara lain:

a. Informasi saldo, mutasi rekening, dan informasi kurs.
b. Informasi kartu kredit.
c. Transfer dana dan pembayaran.

Karena itu kenapa SMS banking memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan internet banking, sehingga SMS Banking menjadi pilihan yang tepat ketika nasabah tidak dapat mengakses internet, yang perlu diingat setiap kita mengirimkan SMS maupun menerima SMS dari bank yang bersangkutan maka akan dikenakan biaya layanan yang diterapkan oleh bank yang bersangkutan. Karena itu jika ingin melakukan pengiriman atau pembayaran lebih gampang menggunakan SMS banking  karena lebih aman. Dengan catatan setelah mengirim pesan langsung dihapus. Untuk menghindari tingkah usil dari orang yang tidak bertanggung jawab. Jika anda sudah melakukan aktivitas finansial namun belum juga mendapatkan konfirmasi  coba cek saldo lewat internet banking untuk memastikan uang anda sudah terkirim atau belum.

Baca Lainya : Cara Mengetahui 5 Transaksi Terakir/Mutasi Rekening BRI melalui Mesin ATM
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar