BRI fast Layanan Untuk Pejuang Devisa (TKI)

watch_later Thursday, November 9

Tak dapat dipungkiri sumbangsih dari pahlawan devisa memang tak dapat dipandang sebelah mata. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah remittance atau uang kiriman TKI dari luar negeri.

Pada tahun 2015 Bank Indonesia mencatat total remitansi TKI mencapai 119 triliun. Waw...sungguh angka yang fantastis. Jadi  bisa dibayangkan bagaimana kehidupan TKI pastinya lebih dari cukup. Untuk itu perlu pengelola uang para TKI tersebut agar usaha dan jerih payah mereka bisa dimanfaatkan di kampung halaman. Dan dari itu BRI selaku bank negara ikut andil dalam membantu permasalahan TKI dalam pengelolaan keuangan dengan mengeluarkan BRIfast remittance. Yaitu jasa layanan pengiriman uang valas  antar bank yang di selenggarakan oleh BRI dengan counterpart Remittance dengan menggunakan sistem aplikasi  BRI fast remittance  web systemserta sarana pengiriman lainnya.  Untuk mempermudah layanan remittance BRI telah bekerja sama dengan 49 counterpart remittance yang tersebar di berbagai negara dan telah menggunakan aplikasi BRIfast.

Baca Lainya : Begini Cara Top Up Go pay di ATM BRI, Mudah dan Cepat

Dan berikut ini adalah beberapa keuntungan serta manfaat menggunakan BRIfast Remittance.

1. Fleksibel
Dapat melakukan transfer uang  antar negara melalui mitra yang telah bekerjasama dengan BRI fast remittance. Baik dengan BRI ataupun bank lain. Selain itu dapat diambil secara tunai bagi yang tidak memiliki rekening BRI dengan datang langsung ke unit kerja BRi maupun e - banking BRI.

2. Akurat
Proses pengiriman uang dilakukan dengan sistem otomasi sehingga memperkecil kesalahan pembayaran pada penerima ( beneficiary ).

3. Aman
Transaksi BRI fast remittance BRI menggunakan sistem proteksi maksimal dengan menggunakan PIN sebagai pengaman untuk transaksi pencairan secara tunai.

4. Terpercaya
Layanan BRI fast remittance BRI bekerja sama dengan agen mitra remittance dari berbagai dunia dengan menggunakan aplikasi BRI fast remittance system web. Dengan negara seperti Arab Saudi, Honkong, Qatar, Singapura, Taiwan, Brunai, Jepang, UAE, USA, Korea, Malaysia dan Taiwan.

5. Jaringan  Kerja Luas
Sebagai bank milik pemeritah BRI memiliki 10.0000 kantor dengan lebih dari 150.000 jaringan e - banking.

6. Transaksi Real Time Online
Layanan BRI fast web services memungkinkan pengiriman uang secara real rime online.

Baca Lainya : Live Chat BRI, Layanan Informasi dan Bantuan Gratis Secara Online Bagi Nasabah

Bagi anda yang ingin mengambil uang melalui BRI fast dapat melalui dua cara.

1. Pengambilan tunai
Untuk pengambilan tunai nasabah tidak perlu memiliki rekening BRI. Syaratnya cukup dengan menggunakan PIN yang dapat di ambil di seluruh unit kerja BRI.

2. Transfer rekening
Uang yang dikirim secara otomasi masuk ke dalam rekening TKI atau keluarga seperti yang di tuju.

Apabila saat ini bingung bagaimana cara tranfer uang melalui BRI fast remittance ke Indonesia caranya datang langsung ke unit kerja atau company partner BRI dengan mengisi formulir aplikasi pengiriman uang seperti nama, alamat serta nomor rekening penerima tranfer.

Baca Lainya :  Lupa PIN ATM BRI?? Begini looh Cara Membukanya
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.