Cara Mengurus Kartu BPJS Yang Hilang

watch_later Friday, November 24

Wujud dan peran serta pemerintah dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat memang tak perlu ditanyakan lagi. Adanya BPJS kesehatan untuk seluruh kalangan masyarakat dan BPJS ketenagakerjaan merupakan buktinya. Untuk mempermudah proses administrasinya, bentuknya pun di buat sesimpel mungkin, tentunya agar mudah disimpan di dompet sehingga sewaktu - waktu di butuhkan dapat segera di gunakan.

Baca Lainya : Cara Mudah Melacak Hp Android Yang Hilang, Kamu Harus tahu!!

Namun bagaimana jika kejadian apes menimpa, dompet anda hilang misalnya, otomatis segala semua surat - surat penting di dompet akan ikut hilang termasuk kartu BPJS. Eits tenang.... ngga perlu khawatir karena dengan foto kopian kartu BPJS bisa kok, namun tentunya disertai KTP dan Kartu Keluarga. Pastinya cara ini bikin ribet ya.  Oke kalau gitu diurus aja lagi, lagian gampang kok ngurusnya. Nah... berikut akan kepitingonline kupas cara mengurus kartu BPJS yang hilang.

1. Persiapkan Dokumen Penunjang
Untuk.mempermudah kartu BPJS anda yang hilang persiapkan beberapa dokumen penunjang seperti Kartu Tanda Penduduk yang.madih aktif, Kartu Keluarga, dan surat kehilangan dari kepolisian.

2. Datang Ke Kantor BPJS
Setelah semua dokumen yang diperlukan siap maka silahkan datang langsung ke kantor BPJS terdekat dengan tempat tinggal anda, selanjutnya serahkan dokumen serta ceritakan jika anda kehilangan kartu BPJS dan ingin mengurus penggantinya. Selanjutnya petugas akan mengecek  dan mencocokkan data yang anda bawa dengan data yang terdapat pada database BPJS.

Baca Juga : Tata Cara Mengurus BPKB yang Hilang Terbaru dan Terlengkap

3. Kartu BPJS Di Cetak Ulang
Selanjutnya jika pengecekan dokumen sudah sesuai dan valid, maka dengan segera petugas akan mengganti kartu BPJS anda yang hilang dengan yang baru.

Bagaimana mudah dan ceoat bukan? Tidak berbeda jauh dengan mengurus kartu BPJS yang hilang, jika karu BPJS anda rusak maka langsung aja ke kantor BPJS dengan membawa bukti diri dan menunjukkan kartu anda yang rusak.

Baca Juga : Cara Mudah Mengurus Kartu ATM Yang Kadaluarsa
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.