Inilah 10 Layanan e Bangking BRI, Yang Perlu Nasabah Ketahui
Inilah 10 Layanan e Bangking BRI, Yang Perlu Nasabah Ketahui

Inilah 10 Layanan e Bangking BRI, Yang Perlu Nasabah Ketahui


Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia tentunya BRI telah melewati berbagai masa, namun justru karena itu BRI terus berinovasi seiring perkembangan zaman yang ada. Hingga tak dapat disangkal bagaimana eksistensinya tetap terjaga hingga sekarang. Dengan visi "Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah"  BRI pun hadir dengan berbagai  inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern.

Sebut saja BRI ATM yang sudah lebih dulu hadir dengan kemudahannya melakukan tarik tunai melalui mesin ATM BRI. Namun selain itu masih banyak layanan BRI yang dapat anda gunakan untuk memudahkan anda dalam bertransaksi.Apakah itu?

10 Layanan e Banking BRI Yang Bisa Di Gunakan Nasabah


Baca Lainya :  5 Tips Atur Keuangan Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

1. ATM BRI
Automatic teller machine atau biasa dikenal sebagai ATM merupakan salah satu layanan terlama dari BRI. Sebagaimana kita tahu kartu ATM atau kartu Debit dapat digunakan melalui mesin ATM BRI, ATM Bersama, serta jaringan lainnya. Ada berbagai menu pilihan yang dapat anda gunakan. Namun yang paling umum yaitu tarik tunai dan transfer uang.

2. BRI SMS Banking
Fitur ini memberi kemudahan pada setiap nasabah BRI dengan melakukan transaksi hanya dengan SMS. Caranya anda bisa datang langsung untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi ke kantor cabang BRI atau melalui ATM BRI. Bagi anda yang masih bingung bisa datang langsung ke kantor cabang BRI dengan menemui costumer service untuk melakukan pendaftaran, namun bagi anda yang mobilitasnya tinggi dan ngga suka antre bisa langsung mendaftar di ATM terdekat dengan rumah anda.

3. BRI Internet Banking
Merupakan saluran distribusi BRI yang memungkinkan nasabah mengakses rekening melalui jaringan internet dengan menggunakan browser pada komputer. Karena itu untuk anda yang ingin simpel bertransaksi tanpa harus pergi kemana - mana bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan melakukan aplikasi internet banking ke costumer service, atau melakukan registrasi melalui mesin ATM BRI.

4. BRI E Buzz
Suatu layanan gerak mobil BRI yang melayani kebutuhan nasabah, seperti pembukaan rekening, tarik tunai ,pembayaran tagihan. Layanan ini selain bertujuan memudahkan nasabah dalam bertransaksi juga mengedukasi  masyarakat dalam pelayanan perbankan.

5. BRI KIOSK
Merupakan sarana untuk melakukan transaksi yang bersifat non tunai yang dilengkapi dengan informasi, simulasi, promosi dan lainnya. Khusus informasi, simulasi, dan promosi dapat diakses oleh orang umum atau selain nasabah BRI.

6. BRI Mini ATM
Produk BRI yang diperuntukkan bagi nasabah yang menjadi jadi agen BRI Link untuk melayani nasabah BRI.  Menggunakan mesin ECD, atau sebuah mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, kartu debit ,atau kartu prepaid. Bentuknya hampir sama dengan yangbterdapat pada minimarket, namun memiliki fungsi yang lebih lengkap. Untuk memiliki mesin ECD nasabah harus membuka rekening giro atau tabungan dengan saldo yang cukup.

7. BRIZZI
Merupakan uang elektronik BRI, sebagai sarana pembayaran di merchan - merchant yang telah bekerja sama dengan BRI. Transaksi dilakukan berdasarkam teknologi chip dengan saldo minimal 1 juta rupiah.

8. MoCash
Merupakan fasilitas electronic channel Mobile Banking BRI yang melayani pembayaran transaksi belanja ( purchase ) oleh customer ( pelanggan ) kepada merchant ( penyedia barang atau jasa ) dengan menggunakan telephon seluler.

9. EDC Merchant
Electronic Data Capture merchant  adalah merupakan mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran ( purchase ) debgan kartu kredit, kartu debit dan kartu prepaid yang di lelakkan di merchant. Untuk menampung dana hasil transaksi merchant di EDC BRI, maka Merchant di wajibkan membuka rekening giro atau tabungan.

10. BRILink
Perluasan dari layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagi agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara realtime online dengan menggunakan fitur EDC mini ATM BRI dengan konsep sharing fee.

Baca Juga : Cara Mudah Mengurus Kartu ATM Yang Kadaluarsaa
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar