Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Wow, Pohon Pandan Ternyata Bisa Jadi Tanda Keberadaan Berlian, Bisa Cepat Kaya Nich

Gambar Ilustrasi
Hemm, dari judulnya udah pasti bikin kamu penasaran, apa iya si pohon pandan bisa mengindikasikan adanya berlian di bawahnya. Pasti kamu gak percaya, tapi memang benar guys pandan bisa jadi petunjuk adanya tambang berlian lo..!!! Gak percaya simak ni ulasanya.

Baca Lainya : Waw, 5 Penemuan Mahluk Misterius Di Pantai Ini Bikin Geger Dunia

Keberadaan Pandan Tanda Kalau Ada Berlian Disekitarnya


Di negara kita pandan biasanya cuma dijadikan pengharum makanan, atau bahkan kalau terlalu rimbun biasanya malah dibabat. Namun lain ceritanya kalau pandan ini ditemukan warga di benua hitam Afrika, sudah pasti akan jadi rebutan. Pasalnya keberadaan pandan di sana sebagai tanda bahwa ada berlian dibawahnya.

Namun jangan di kira pohon pandan di benua Afrika mudah untuk ditemukan, keberadaan pandan di sana sangat-sangat langka, dan sangat sulit untuk bisa menemukanya sesulit mencari berlian itu sendiri.

Yups, adalah jenis pandan lilin atau nama ilmiahnya Pandanus Candelabrum. Jenis pandan ini memang sangat langka dan hanya bisa tumbuh di tanah yang terdapat kimberlite (sebuah pipa-pipa dalam tanah yang mengandung banyak berlian di dalamnya). Dimana kimberlite terbentuk akibat aktifitas vulkanik dan setelah melewati proses yang sangat panjang akhirnya terbentuklah berlian.

Baca Lainya : 10 Tanaman Berkekuatan Ajaib Yang Diantaranya Bisa Balas Dendam

Awalnya Banyak Yang Tidak Mempercayainya, Hingga Pada Akhirnya Sebuah Penelitian Mengamininya


Awal mulanya banyak orang di Afrika sana yang tidak percaya tentang berita tersebut. Banyak dari mereka yang menganggapnya sebagai mitos belaka. Namun, setelah para ahli angkat bicara dan mengamininya warga di sana langsung berbondong-bondong mencari keberadaanya.

Salah seorang peneliti yang membenarkan berita tersebut adalah Steven Haggerty , peneliti dari Florida International University mengungkapkan bahwasanya jenis pandan lilin (Pandanus Candelabrum hanya bisa tumbuh diatas pipa lava, sehingga bisa dipastikan jika tumbuh tanaman tersebut maka terdapat juga berlian di sekitarnya.

Lalu Adakah Jenis Pandan Lilin tersebut di Indonesia?


Indonesia memang di karuniai tanah yang subur, dimana tongkat, kayu dan batupun bisa jadi tanaman. Di Indonesia pohon pandan banyak tumbuh secara liar maupun sengaja di budidayakan. Namun, untuk jenis Pandanus Candelabrum dari berbagai sumber yang ada  mengungkapkan bahwa tidak ada jenis ini di Indonesia.

Baca Lainya :  10 Kota Terunik di Dunia Serta Memiliki Keanehan Yang Tidak Lazim dimiliki Kota Lainya

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar