Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

5 cara ampuh membersihkan komedo secara alami

Buat kamu pernah ngga sih ngalamin muka komedoan. Ihh.... beken bete deh. Dan pastinya hal ini bukan hanya di rasain para cewek aja gays. Cowok pun juga bakalan nggak banget jika komedo muncul di wajah.

Sebenarnya ada 2 macam jenis komedo yang ganggu banget yaitu komedo hitam dan komedo putih. Dan kali ini kepitingonline bakal ngebahas tentang komedo hitam dan cara ngilanginnya. Namun sebelum  itu kamu wajib tau apa sih yang di maksut komedo serta berbagai faktor penyebabnya.

Ok,  sebenarnya komedo merupakan tumpukan lemak pada wajah yang biasanya sering terdapat pada area hidung, pipi, mata, dagu pokoknya yang berada di sekitar wajah. Memang sih, secara umum komedo terjadi sama halnya munculnya jerawat. Yaitu karena penyumbatan pori - pori kulit wajah yang disebabkan oleh minyak, kotoran, bahkan sel kulit mati. Yang menjadi pembeda komedo tidak terdapat dalam kulit sebagai mana jerawat.

Faktor Penyebab Komedo Hitam Yang Harus Diketahui


1. Kulit Berminyak

Jenis kulit ini memang cenderung mudah banget dihinggapi komedo. Hal tersebut karena produksi minyak di area wajah yang berlebihan akibatnya pori - pori wajah jadi tersumbat sehingga hal inilah yang memicu datangnya komedo.

2. Kebersihan Wajah Tidak Terjaga

Seharian berkutat di luar rumah bikin wajah kita kotor, hal tersebut karena udara yang tidak bersih serta debu yang berterbangan. Akibatnya komedo dapat muncul menghiasi wajah kamu. Karena itu usahakan membersihkan wajah setiap kali melakukan aktifitas.

3. Makeup Yang Tidak Dibersihkan

Buat para cewek harus ngerti nih jika makeup sebenarnya bak dua sisi mata uang. Bikin tambah cantik atau malah bikin ngga jadi cantik. Hal tersebut jika kamu hanya suka pake makeup tanpa mau ngebersihin dengan bener. Akibatnya pori - pori kamu bakal kesumbat dan mengundang si komedo nangkring di wajah manis mu deh.

Baca Lainya : Tes Buta Warna, Cara Paling Akurat Mengetahui Adanya Kelainan Pada Mata

5 Cara Ngilangin Komedo Hitam Dengan Bahan Alami


1. Lemon

Selain kaya vitamin C lemon mengandung Asam Alpha Hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas sehingga sangat bagus di gunakan untuk menghilangkan komedo hitam.

Caranya : ambil lemon lalu  belah jadi 2, peras dan gunakan pada area dimana muka anda terdapat komedo.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dipercaya kaya anti - oksidan dan vitamin C, sehingga dapat membantu kulit terhindar dari jerawat. Selain itu manfaat dari jeruk nipis dapat mengangkat sel kulit mati. Dan yang pasti jeruk nipispun bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam.

Caranya : sama seperti anda menggunakan lemon di atas yang selanjutnya oleskan pada wajah dan diamkan  selama 15 menit.

3. Pepaya

Buah yang satu ini mengandung enzim papain yang berfungsi meregenerasi kulit. Selain itu terdapat vitamin A,C,E yang berfungsi, menutrisi, melembabkan kulit dan menghilangkan kotoran wajah.

Caranya : Ambil buah pepaya haluskan atau bikin masker dan oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit setelah itu bersihkan.

4. Tomat

Mengandung senyawa anti oksidan yaitu Lycopin yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga komedo muncul. Selain itu tomat dapat digunakn sebagai tabir surya serta meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar ultra violet.

Caranya : Ambil buah tomat lalu haluán dangunakan sebagai masker diamkan selama 30 menit.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak manfaat diantaranya menyegarkan wajah, mencerahkan kulit, mengecilkan pỏri poir serta dapat membersihkan komedo.

Caranya : Ambil satu buah lidah buaya belah jadi dua ambil gelnya dan gunakan pada wajah. diamkan selama 15 menit.

Demikian tadi 5 cara ampuh membersihkan komedo secara alami, semoga bisa bermanfaat!

Baca Juga : 8 Bahan Alami Mengatasi Ruam dan Gatal Pada Kulit Ketiak

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar