Aneh..Di Tempat Ini Batu Bisa Berjalan Sendiri, 5 Tempat Menakjubkan Di Dunia
Aneh..Di Tempat Ini Batu Bisa Berjalan Sendiri, 5 Tempat Menakjubkan Di Dunia

Aneh..Di Tempat Ini Batu Bisa Berjalan Sendiri, 5 Tempat Menakjubkan Di Dunia

Advertisement

Tuhan menciptakan dunia dengan segala pesonanya. Ada yang bisa difikir secara logika namun tak sedikit pula yang bikin kita bertanya - tanya. Sehingga misteri di baliknya membuat manusia berusaha mencari tahu fakta yang sebenarnya.  Dan kali ini kami akan mengulas tentang 5 Tempat Aneh Yang Sulit Diterima Logika.


1. Fly Geyser Reno


Fly Geyser Reno, terletak di Nevada Amerika Serikat, Geyser ini memiliki warna yang sangat indah. Konon katanya Geyser cantik ini terbentuk secara tidak sengaja.

Di tahun 1916 di tempat ini dilakukan pengeboran sumur. Namun anehnya justru air panas yang menyembur. Seiring berjalannya waktu semburan air panas tersebut membentuk mineral yang menumpuk di sekitarnya. Hal inilah yang akhirnya memunculkan kehidupan sejumlah mikroorganisme  yang membentuk warna - warna indah di geyser ini, semburan air dari celah bebatuan membuat  fly geyser tempat menakjubkan yang sulit diungkapkan dengan kata - kata.

2. Lembah Gravitasi Pensylvania


Sekilas kalau kita lihat jalanan pada lembah Pensylvania ini tidak ada bedanya dengan jalan pada umumnya. Dimana terdapat tanjakan dan turunan.

Namun yang aneh di jalanan ini gaya gravitasi seolah tak terpakai. Karena dijalan yang menurun tersebut setiap benda netral yang diletakan akan tertarik naik ke atas. Ngga percaya, coba deh kamu tonton vidionya di atas.

Nampak mobil dalam kondisi netral diturunan. Namun anehnya mobil tersebut bukannya meluncur turun tetapi malah tertarik naik.  Namun ternyata, seorang ahli mengungkapkan bahwasanya hal itu hanya ilusi optik.

Dan menurut fakta jalanan yang terlihat menurun tersebut memberikan lekuk yang seolah jalanan itu menanjak plus ditambah rimbunya pohon disekeliling jalan akhirnya memunculkan ilusi seakan-akan jalanan tersebut naik, padahal yang sebenarnya jalanan tersebut turun.

3. Salar De Uyuni Bolivia

Berikutnya adalah Salar De Uyuni, yang terletak di Bolivia. Tempat tersebut merupakan dataran garam terbesar di dunia.  Bayangin aja luasnya mencapai 10.582 km wih... gempor - gempor deh kalau mo njelajah.




Terletak antara Potasi dan Oruro dekat pegunungan Andes Bolivia, dataran garam ini sebenarnya terbentuk oleh beberapa danau prasejarah yang berubah bentuk sekitar 30.000 - 42.000 tahun yang lalu. Dalam setahun dataran ini beberapa kali mendapatkan curah hujan hingga dataran ini tertutup lapisan air tipis.

Nah..... saat itulah Salar de Uyuni menjelma jadi cermin terbesar di muka bumi. Permukaannya yang datar sempurna dan jernih sukses memantulkan refleksi langit dan awan di atasnya. Wiiiih keren, seolah - olah setiap orang yang berada disana seperti berada di negeri atas awan.

4. Death Valley California


Batu berjalan, aduuuh apa lagi sih ini? Merupakan batu yang bisa berjalan sendiri. Dikawasan Death Valley National Park California terjadi sebuah fenomena aneh dimana batu bisa berjalan sendiri. Hal tersebut setelah beberapa kali ditemukan batu yang meninggalkan jejak seperti bergerak.

Dari penelitian ahli Geologi dari NASA diketahui jika fenomena batu berjalan tersebut sebenarnya terjadi karena selama musim dingin batu - batu tersebut terbungkus es sehingga menjadi licin. Hingga akhirnya saat angin kencang menerpa batu - batu tersebut ikut terbawa angin dengan meninggalkan jejak.

5. Kawah Ijen Banyuwangi Indonesia


Mau lihat api sebiru kompor gas? Wiiih bisa banget tuh. Cap cus langsung meluncur deh ke Banyuwangi Jawa Timur. Di tempat ini kamu bakal di buat takjub dengan pesona api biru yang keluar dari celah - celah gunung.

Namun menurut fakta ilmiah percikan biru tersebut bukanlah api, melainkan sebuah hasil gas bumi yang bereaksi dengan oksigen pada suhu tertentu. Warna biru tersebut menandakan bahwa gas tersebut tinggi kandungan asam sulfida. Meskipun hal ini sangat berbahaya  namun masih banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati pesona kawah Ijen.

Naaah... buat kamu yang ingin kesana lebih baik pada bulan Juli - September dimana  musim kemarau tiba.

Demikian tadi beberapa tempat dengan fenomena alam aneh yang dapat kamu kunjungi. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton langsung vidionya dari cha
nel JutawanBaru diatas. 
Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar