Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Berapa Batas Minimal Setor Tunai Di ATM BRI?

Chast Deposit Machine atau yang biasa dikenal dengan mesin setor tunai merupakan sebuah mesin yang disediakan oleh pihak bank guna memudahkan nasabah untuk menabungkan uangnya, tanpa harus pergi di bank.

Hampir setiap bank sudah menyediakan jenis mesin ini. Secara umum bentuk Mesin Setor Tunai hampir sama dengan mesin ATM pada umumnya, perbedaan yang paling mencolok adalah terdapat sebuah kotak yang berfungsi untuk memasukan uang yang akan disetorkan.

Meskipun mesin setor tunai sudah lama diluncurkan ke publik, faktanya banyak nasabah yang belum mengerti dan paham tentang tata cara penggunaanya. Tak terkecuali dengan mesin setor tunai BRI.

Banyak nasabah yang bingung bahkan ada yang takut menggunakan mesin Setor Tunai BRI karena kwatir uang yang disetorkan akan hilang.

Nah, bagi anda nasabah BRI yang belum tahu tentang cara menggunakan Mesin Setor Tunai BRI silahkan baca pada artikel berikut ini,

Baca Lainya : Cara Menambahkan Saldo Lewat ATM BRI ( Setor Tunai BRI )

Yang perlu dicatat dan di garis bawahi adalah tidak semua pecahan uang kertas bisa disetor/di tabung menggunakan mesin ini. Karena batas minimal pecahan uang kertas yang bisa disetorkan adalah Rp.50.000. Sehingga jika anda menyetorkan pecahan uang kertas dibawah nominal tersebut sudah pasti akan di tolak oleh mesin.

Berikutnya yang perlu diperhatikan saat akan melakukan setoran tunai BRI adalah memastikan bahwa uang dalam keadaan rapi, tidak ada lipatan, sobek ataupun ada staples yang menancap pada uang yang akan disetorkan.

Seperti penjelasan diatas batas minimal uang yang bisa disetorkan adalah Rp.50.000, itu artinya anda hanya bisa menyetorkan uang kertas dengan nominal 50rb dan 100rb. Pertanyaanya, bagaimana jika kebetulan uang yang akan disetorkan memiliki nominal yang tidak sama? Ada yang 100rb ada yang 50rb, haruskah dipisah-pisahkan terlebih dahulu??

Jawabanya "Tidak" anda bisa langsung memasukan kedua pecahan uang kertas tersebut. Selama uang dalam keadaan rapi dan tidak sobek uang akan diterima mesin dan nominalnya secara otomatis akan masuk pada rekening anda.

Bagaimana pula jika uang yang dimasukan sobek tanpa sepengetahuan anda? Apakah uang tersebut akan hilang?

Anda tidak perlu kwatir jika uang ditolak oleh mesin Setor Tunai BRI secara otomatis kotak wadah uang akan terbuka, dan silahkan ambil uang yang ditolak tersebut. Semoga bisa bermanfaat. Salam!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar