Gak Bisa Nabung ?? Gunakan Cara Ini Lipat Gandakan Rp 20 Ribu

watch_later Friday, January 12

Menabung memang terasa sangat sulit, terlebih mereka yang mempunyai gaya hidup boros. Namun, bagaimanapun kondisinya kegiatan menabung haruslah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan sebagai dana cadangan masa yang akan datang.

Nah, buat kamu yang mengalami masalah dengan tabungan dalam hal ini uang tabungan tak kunjung bertambah banyak, tidak ada salahnya mencoba tips berikut ini. 


Membuat Celengan Dari Bahan Yang Transparan


Umumnya celengan yang dijual terbuat dari bahan yang tidak tembus pandang dan berwarna. Namun, cobalah membuat sendiri celengan dari bahan yang transparan. Lebih mudahnya kamu bisa pakai botol air mineral yang berukuran 1500 ml. Kenapa menggunakan celengan dari bahan yang transparan, untuk mengetahui jawabanya silahkan simak poin yang kedua berikut ini.

Hanya Menabung Pecahan Uang 20 Ribuan


Uang yang kamu tabungkan hanya pecahan 20 ribu, nah ketika kamu mendapatkan pecahan tersebut selalu sisihkan sebagai jatah celengan. Kenapa mesti 20 ribu?? Karena uang 20ribu jarang dapatnya, dan pastinya tidak akan kamu dapatkan tiap hari, sehingga kamu gak terasa berat.

Lumayan kan 5 kali masukin celengan aja nominalnya udah 100 ribu. Dengan wadah celengan yang transparan diharapkan dapat memotivasimu untuk lebih sering sering mengisinya dengan si ijo-ijo (pecahan 20ribu). 

Tahan Diri, Kalau Sudah Dimasukin Jangan Diambil Lagi 


Dan yang terakir, selalu tahan diri, jangan sekali kali berniat mengambil "si ijo" dari dalam celengan sebelum penuh. Memang sulit si, apalagi melihat banyak uang di dalam botolnya. Untuk meminimalisir uangnya kamu ambil, kamu bisa menggantinya dengan celengan dari tanah liat atau yang lainya. 

Tips ini sukses dan berhasil dilakukan oleh Vindy Harfrida, bahkan pernah menjadi viral di berbagai media sosial beberapa tahun yang lalu, gimana kamu mau mencoba?


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.