Kartu ATM Kamu Tidak Bisa Terbaca Mesin Kenapa Ya ?

watch_later Friday, 19 January 2018
Seperti kita tahu ATM sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita. Karena itu keberadaanya tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kita sehari - hari. Akibatnya, tak sedikit orang sangat bergantung dengan si ATM. Nah yang jadi masalah ketika butuh uang mendadak kartu ATM nya  tidak bisa terbaca mesin dan selalu di tolak? nah... bete banget kan? Dan pastinya kamu yang aktif pake ATM pernah ngalamin hal ini.

Sebenarnya kenapa sih kartu ATM tersebut bisa ngambek  ngga bisa di gunakan? Sebenarnya yang bermasalah kartu ATM nya atau mesin ATMnya? Ok sebenarnya ada dua kemungkinan dimana bisa jadi kartu ATM kamu yang bermasalah atau juga mesinya yang bermasalah. Namun untuk lebih jelasnya kamu bisa simak ulasan dari kepitingonline berikut.



Bisa jadi penyebab kartu ATM kamu ngambek ngga bisa terbaca oleh mesin dikarenakan 3 hal berikut yaitu
  • 1. Strip warna hitam di ATM kamu tersebut udah rusak. Bisa kegores, lecet atau sejenisnya.
  • 2. Kemungkinan lainnya kartu ATM milik kamu sudah kadaluarsa atau sudah habis masa berlakunya. (Perlu tahu aja masa aktif kartu ATM biasanya selama 4  tahun).
  • 3. Nah ini yang sering terjadi kadang kamu lupa sama pin ATM kamu, dan akibatnya coba - coba selama 3 kali. trus ke blokir deh.

Baca Juga : Gak Bisa Nabung ?? Gunakan Cara Ini Lipat Gandakan Rp 20 Ribu

Tapi kalau kamu ngga yakin kartu ATM kamu rusak, coba deh cari mesin ATM lain siapa tahu di tempat itu emang mesinnya rusak. Tapi kalau kamu udah pindah - pindah ATM hasilnya sama ya berarti kartu ATM kamu yang error.
Nah kalau udah kaya gini cap cus deh langsung meluncur aja ke kantor cabang di mana kamu bikin rekening. Dan temui customer service nya so bilang kalok kartu kamu ngga bisa di pake. Tapi inget jangan asal dateng aja bawa juga buku tabungan, KTP yang masih aktif dan kartu ATM kamu sebagai bukti jika emang beneran ATM kamu rusak.

Karena itu untuk menghindari kartu ATM kamu rusak maka sebaiknya jangan lepas plastik  pembungkus di kartu ATM karena plastik tersebut sebagai pengaman agar strip hitam dalam kartu tersebut tidak mudah tergores sehingga membuat kartu ATM kamu ngambek ngga bisa di gunakan.
Selanjutnya jika kamu memiliki kartu kredit atau sejenisnya maka jangan tumpak secara berhadapan hal tersebut jika kamu lakukan bisa merusak magnet kartu tersebut. Nah ini mungkin yang oaling sering kamu lakukan, terutama buat para cowo yaitu memasukkan kartu dalam dompet yang selanjutnya di masukkan saku celana yang ketat dan itu bikin kartu kamu patah jadi dua ( he he kayak judul lagu ).

Baca Juga : Cara Aman Bertransaksi Melalui ATM, Nasabah Wajib Paham

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.