Ketika Ambil Uang Lewat ATM Uang Tidk Keluar Saldo Kok Berkurang, Apa Yang Harus Dilakukan?

watch_later Saturday, January 20
comment 2 Comments

Ngomongin masalah ATM kayaknya kok banyak yang ngalamin kejadian tidak mengenakkan sih? Tapi ngomong  - ngomong kamu pernah ngalamin ngga guys? Ambil uang di ATM uang ngga keluar tapi saldo malah kepotong. Heh... sumpah gondok banget. Nah kejadian ini nih pernah di alamin sama temen aku. ( dan moga aja ngga kejadian sama aku... he he he amiin).

Konon katanya beberapa hari lalu temenku kan butuh uang banget, karena waktu udah malem otomatis ngambil uang yang paling gampang dari ATM dong. Dengan perasaan yang biasa aja doi pergi tuh cari mesin ATM. Dan begitu nemu langsung deh melakukan transaksi dengan memasukkan kartu ATM dalam mesin, berikutnya secara berturut turut memasukkan nomir PIN dan menekan jumlah uang yang akan di tarik( katanya saat itu dia mau ngambil Rp.500.000)

Nah dari sini nih kejadian aneh mulai muncul. Uang yang dalam hitungan detik biasanya langsung nongol, ngambek dan stay di tempat. Nah bingung kan  doski mesti gimana?  Ya udah dengan perasaan galau plus kesel karena uang ngga keluar doski cari tuh mesin ATM lain, ya kali aja bisa. ( mungkin dia mikir dari pada nunggu sampek besok pagi ngambil di kantor plus ngantri ) dan begitu coba berhasil sih. Tapi saldonya kok ada yang ngga beres. Pasalnya dia mikir yang di ATM pertama uangnya ngga keluar, jadi saat dia ngambil uang Rp. 500.000, seharusnya saldonya kan masih Rp.2500.000 karena saldo awal sebelum diambil menurut dia Rp.3000.000. Tapi ini kok tinggal Rp. 2000.000 nah lo yang Rp. 500.000 ngumpet dimana?

Ya udah antara bingung plus sedih doski pulang deh, dan cerita ke saya. Nah... sebagai teman yang baik, saya saranin untuk dateng langsung aja besok ke kantor bank dimana dia menabung, dan membuat laporan seperti apa yang dia alami.

Dan besoknya beneran dia ke bank. Dan dari kesimpulan ceritanya. Dia dapat pertanyaan dari Customer Service yaitu antara lain :

1. Nomor rekening
2. Nama seperti yang tertera di KTP
3. Tempat tanggal lahir
4. Nama ibu kandung
5. Nomor yang tertera di kartu ATM yang berjumlah 16 digit
6. Serta dari cabang mana buka rekening.

Nah kalau denger dari ceritanya gampang banget kan cuma di tanya gitu - gitu doang. Nah yang jadi masalah ternyata uangnya ngga bisa langsung diambil tapi mesti nunggu 7 hingga 14 hari karena masih di proses.

Sekali lagi sebagai temen yang baik saya cuma bisa nenangin hati doski yang beneran galau takut nunggu waktu 14 hari uangnya ngga kembali. " udah ambil hikmahnya aja besok - besok kalau takut uangnya ngga mau keluar saat ambil di ATM, langsung aja ambil lewat kantornya.
(Namun untungnya setelah ditunggu 2 minggu tuh uang bisa diambil juga).

avatar

Wah repotnya kalau pas hari Sabtu dan Minggu ya, kantornya kan tutup. Harua nunggu Senin untuk ganti uangnya. Btw blognya keren sekali, salam hangat sesama blogger Trenggalek

Delete 24 January 2018 at 04:29
avatar

Trimakasih kunjunganya. Salam balik!!

Delete 24 January 2018 at 05:07
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.