Sebelum Berangkat Liburan Ke Luar Negeri Tukar Dulu rupiahnya

watch_later Saturday, January 27

Saat kamu berencana liburan keluar negeri apa yang terpenting mesti kamu siapkan? Yap paspor, visa, tiket, penginapan, dan transportasi. Kelima hal tersebut menjadi satu paket bagian dari perjalanan mu ke luar negeri yang tidak boleh kamu anggep main - main. Pasalnya tahu sendiri kan, saat bepergian keluar negeri segalanya akan serba terbatas, baik dari bahasa, budaya, orang - orangnya. Jadi jangan sampai niat hati pingin nikmati liburan di negeri orang justru timbul masalah karena persiapan yang asal - asalan.

Baca Lainya : Tips Mengelola Gaji Bulanan Agar Tidak Habis Sebelum Waktunya

Namun tak kalah pentingnya saat kamu akan ke luar negeri yang harus siap dan selalu ada adalah uang. Ngga mungkin kan kamu menggunakan mata uang rupiah saat berada di negeri orang? Nah jauh hari sebelum pemberangkatan sebaiknya kamu juga harus prepare  uang yang akan kamu gunakan di negara tujuan . Tahu ndiri kan saat liburan pasti pinginya belanja ini itu, kulineran, serta nemuin tempat wisata yang ciamik, dan kesemuanya itu pastinya mesti dibayar dengan mata uang negara yang bersangkutan kan? Jadi pastikan saat berangkat kamu sudah mengantongi  sebagian mata uang negara tujuanmu ya.

Lagian jika kamu menukarkan uang di Indonesia ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh. Diantaranya adalah krus jualnya akan lebih mahal jika dibanding kamu menukarkan di luar negeri. Apalagi jika kamu menukarkan jauh - jauh hari kamu bisa mencuri stan dimana saat kurs jual rupiah berada pada level rendah.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu gunakan untuk menukarkan uang, diantaranya adalah money changer dan bank. Untuk menukarkan uang uang di money changer caranya cukup mudah kamu tinggal datang langsung di kantor money changer dekat rumah kamu namun pastikan juga money changer yang kamu tuju sudah berizin. Hal ini untuk mengurangi resiko uang palsu atau harga jauh lebih rendah.

Namun bagi kamu yang ingin menukarkan uang di bank bisa juga kok meskipun caranya agak sedikit ribet yaitu dengan mengisi formulir nota pembelian / penjualan valas di bank dengan menunjukkan kartu identitas seperti KTP/ Paspor.

Nah jika semua sudah siap, tenang deh liburannya.

Baca Juga : 5 Tips Atur Keuangan Bagi Pasangan Yang Baru Menikah
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.