5 Fakta Jika Indomie Digilai Di Nigeria

watch_later Friday, February 16
Ngomongin mie instan siapa sih yang nggak kenal sama makanan yang satu ini. Selain dikenal murah meriah rasanya itu lho ngangeniiin dan bikin siapapun bakal nggak bisa nolak. Gurih, nikmat dan aromanya yang sedeep banget bikin siapapun bakal terbuai pingin nikmati, apalagi dengan di tambah telur plus irisan cabe rawit wuiih , ngiler, ngiler deh.

Maka nggak heran jika ternyata makanan yang satu ini paling banyak di buru untuk sekelas makanan murah yang uwenak ( ya, meskipun banyak yang bilang mie instan makanan sampah karena berbahaya bagi tubuh tapi kenyataannya masih banyakan yang suka dari pada yang mencela).


Baca Juga : 10 Kota Terunik di Dunia Serta Memiliki Keanehan Yang Tidak Lazim dimiliki Kota Lainya

Dan ngomongin mie instan, ternyata di Nigeria makanan ini  juga sangat digilai. Ialah Indomie produk dari PT Indofood Sukses Makmur tbk  yang benar - benar sukses membuat lidah orang Nigeria untuk tidak sehari pun melewatkan makan Indomie. Konon begitu populernya mie instan ini kata Indomie menjadi kata lain dari mie instan itu sendiri.

Bukan hal mudah memang menjadikan produk Indomie seperti sekarang ini, mengingat di akhir tahun 80 dimana produk ini dikenal kan di Nigeria makanan ini belum familiar di sana. Bahkan demi memperkenalkan produk ini marketing harus memperkenalkan dari rumah ke rumah dengan mengatakan jika Indomie memiliki nilai gizi seperti halnya beras, kacang - kacangan dan lainnya. Seperti di kutip dari www.Vice.com

Selanjutnya hingga saat ini akhirnya Indomie berhasil menguasai pasar mie instan di Nigeria. Namun tak hanya itu, ternyata ada banyak hal yang unik dan menarik dari keberadaan Indomie di Nigeria.

Tersiar Kabar Indomie Di Klaim Produk Nigeria

Bukan hal aneh tentunya mengingat produk ini sudah malang melintang di negara tersebut dari akhir tahun 80 an dengan jumlah pabrik yang mencapai 10 buah.  Dikutip dari www.Viva.co.id 30/03/17  kabar klaim tersebut ternyata justru diapresiasi oleh pihak Indomie. Alasanya klaim tersebut menandakan jika produk Indomie di terima dan di sukai di negara tersebut.

Ternyata Indomie Dijadikan Alat Kampanye Juga Lho



Baca Juga :  Yang Ngerasa Cewek Pasti Meleleh Sama Ketampanan Bodyguard Presiden Korsel

Rupanya memang mie instan sudah jadi bagian hidup dari warga Nigeria. Pasalnya untuk mendapat dukungan dari rakyat salah seorang kandidat calon presiden yaitu Babagana Kingibe  sampai punya ide unik yaitu menjadikan indomie sebagai alat kampanye seperti dikutip dari www.kompas.com dari media Nigeria Independent. Nampak dalam kardus Indomie foto beserta tulisan Babagana Kingibe untuk presiden 2019. Selain itu untuk menjaring warga Nigeria mau mendukungnya harga Indomie juga di buat lebih murah jika biasanya harga ritel Indomie per karton 3.150 naira, cukup di beli separuh harga yakni 1.509 naira.

Waaaw Keren Indomie Punya Kartun Sendiri

Jika anak - anak Indonesia kecanduan nonton Upin dan Ipin, maka lain halnya dengan di Nigeria.  Pasalnya anak - anak di negara ini justru kecanduan film Indomie, ya untuk  menyasar konsumen anak - anak Indomie punya cara unik yakni menciptakan tokoh animasi Indomitable yang merupakan tiruan dari fantastic four yang populer di kalangan anak Nigeria. Dan terbukti strategi ini lumayan sukses,  bahkan sekarang gamenya dapat di unduh di aplikasi android.

Bisa Juga lho Buat Melamar Cewek Cie - Cie


Baca Juga : 7 Kata Sakti Yang Biasa Digunakan Pria Untuk Meluluhkan Hati Wanita

Inget banget waktu booming film " Saya pinang dengan Bismillah" trus diplesetin jadi " saya pinang dengan sekardus mie instan " dan faktanya di Nigeria benar terjadi.  Dalam sebuah foto nampak seorang pria tengah berjongkok di hadapan seorang wanita sambil mempersembahkan sebungkus indomie,  entah hal tersebut benar atau settingan nyatanya indomie sepertinya udah menyatu banget sama kehidupan rakyat Nigeria.

Indomie Jadi Lagu, Wiih Kayak Apa ya Syairnya?

Ternyata ide dapat muncul dari mana aja. Sejumlah rapper dan musisi punya ide gokil. Yaitu dengan menjadikan  Indomie sebagai inspirasi lagu. Kenikmatan rasa Indomie setidaknya membuat musisi yang tengah naik daun J20 menjadikan indomie sebagai lagu yang kekinian plus vidio.   Menurutnya rasa Indomie lebih nikmat dari sebuah pizza.

Wow ngga nyangka ya sampai segitunya  cintanya sama Indomie, pasti sebagai bangsa Indonesia ikutan bangga dong  makanan kita di kenal di negara orang. Aduuuuuh.... kayanya pada baper pingin makan mie tuh.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.