Melalui SMS Banking Maupun Internet Banking Bisa Digunakan Untuk Melihat Siapa Yang Transfer Ke Rekening Kita
Melalui SMS Banking Maupun Internet Banking Bisa Digunakan Untuk Melihat Siapa Yang Transfer Ke Rekening Kita

Melalui SMS Banking Maupun Internet Banking Bisa Digunakan Untuk Melihat Siapa Yang Transfer Ke Rekening Kita

Dulu untuk mengetahui siapa saja yang telah transfer ke rekening cara yang sering dilakukan tentu mendatangi kantor bank tempat anda menabung. Namun seiring perkembangan zaman ada banyak kemudahan yang telah disediakan fihak bank diantaranya yaitu melalui ATM, SMS banking, maupun internet banking.



Terlebih saat ini dimana segala sesuatu banyak dilakukan melalui media online, yang mengharuskan anda mengecek setiap transaksi yang dilakukan.  Tidak mungkin kan dalam satu hari anda bolak balik ke bank hanya untuk mengetahui siapa yang transfer ke rekening anda hari ini. Cara paling mudah yaitu dengan memanfaatkan internet banking ataupun SMS banking.
Karena anda bisa mengaksesnya dimanapun.

Namun  untuk menggunakan kedua aplikasi ini tidak bisa sekaligus anda gunakan. Terlebih dulu  anda harus mendaftar di bank dimana anda menabung.  Misalkan anda ingin memiliki SMS banking BRI maka anda pun harus mendatangi kantor BRI dan meminta CS untuk mendaftarkan nomor Handphone, begitupun jika anda ingin menggunakan internet banking.
 Dan Berikut 2 Cara Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mengetahui Transfer Yang Masuk Ke Rekening Anda.

Melalui SMS Banking
Seperti yang sudah  saya bahas diatas untuk bisa menikmati aplikasi ini terlebih dahulu anda harus mendaftarkan nomor handphone anda di bank dimana anda membuat rekening. Selanjutnya jika nomor handphone anda telah terverifikasi maka SMS banking siap digunakan, anda cukup mengetik format
SMS SALDO ( spasi ) PIN ATM lalu kirim 3300 .  Bila tidak trouble maka anda akan menerima SMS balasan ke nomor handphone anda berupa saldo tabungan anda.


Menggunakan Internet Banking
Tak kalah dengan SMS banking, internet banking juga memudahkan nasabah dalam mengecek siapa saja yang telah transfer ke nomor rekening kita. Ok pertama - tama buka situs resmi BRI www.ib.bri.co.id. lalu login dengan menggunakan user Id dan PIN yang telah anda buat sebelumnya. Dan setelah login anda berhasil maka akan muncul berbagai tulisan. Pilih informasi rekening selanjutnya klik mini statement. Namun sayangnya memang tidak semua transaksi bisa dilihat, karena hanya dibatasi 5 transaksi terakhir saja.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar