Nasabah Simpedes? Bingung Cara Daftar SMS  Banking Via ATM??Berikut Panduanya
Nasabah Simpedes? Bingung Cara Daftar SMS  Banking Via ATM??Berikut Panduanya

Nasabah Simpedes? Bingung Cara Daftar SMS Banking Via ATM??Berikut Panduanya

Tabungan Simpedes BRI menjadi salah satu jenis tabungan yang banyak diminati warga Indonesia. Hal ini karena BRI Simpedes hanya mematok setoran awal yang ringan yaitu Rp. 100.000,- saja. Untuk ukuran orang berkantong tipis  setoran awal tersebut tentu tidak begitu membebani. Untuk keunggulan tidak usah di tanya lagi.




Mesti hanya sekelas Simpanan Pedesaan , jaringannya telah tersebar luas ke seluruh Indonesia yang tentunya terhubung secara online. Selain itu tabungan Simpedes juga dilengkapi dengan ATM dengan fitur transaksi yang lengkap sebagaimana jenis tabungan lain milik BRI. Jumlah transaksinya pun tidak dibatasi, namun sepanjang memenuhi ketentuan dari BRI.

Untuk transaksi online BRI Simpedes  juga telah menyiapkan berbagai layanan seperti SMS banking, internet banking  dan mobile banking.  Melalui SMS banking misalnya, anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, transfer uang, membeli pulsa listrik maupun transaksi lainnya.

Karena itu untuk anda yang sekarang telah jadi nasabah BRI Simpedes dan tertarik ingin mengaktifkan SMS banking tapi bingung gimana caranya, maka berikut akan saya ulas cara mendaftarkan SMS banking .

Sebenarnya cara termudah yang bisa anda lakukan untuk dapat menggunakan aplikasi SMS banking yaitu ketika saat pertama anda membuka rekening bisa sekalian minta diaktifkan oleh CSnya. Namun jika saat itu belum terpikirkan terpaksa dilain waktu harus menyempatkan waktu untuk kembali ke unit kerja bank BRI  dengan membawa KTP yang berlaku dan kartu ATM .

Tapi buat yang malas mengantri bisa kok mendaftar lewat ATM. Caranya,

  • Datang ke ATM, lalu masukkan kartu pada mesin
  • Pilih menu bahasa
  • Pilih menu transaksi lain
  • Pilih menu registrasi
  • Berikutnya pilih menu SMS banking dan masukkan nomor telepon anda
  • Buat password 6 digit 
  • Selanjutnya jika berhasil ada tulisan anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS banking
Selanjutnya anda bisa mengunduh aplikasi mobile banking BRI.  Untuk pengguna android bisa download di play store, atau pengguna blackberry bisa download di blackberry world.
Namun sayangnya meski nomor telepon anda telah anda daftarkan di ATM, cara ini hanya bisa untuk  cek saldo. Sementara untuk mengetahui transaksi lain anda harus datang ke kantor BRI langsung dengan membawa buku rekening, KTP, dan ATM.

Gimana gampang kan? Tapi sepertinya memang pendaftaran via ATM kurang maksimal karena  hanya untuk cek saldo saja, saran saya lebih baik luangkan waktu untuk datang langsung ke kantor bank BRI
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar