Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

6 Situs E- Commerce Ini Bisa Untuk Bayar Tagihan

Dulu kita mengenal situs jual beli online atau e - commerce hanya sebatas pada jual beli secara online. Namun seiring berjalannya waktu banyak toko - toko online yang mulai mengembangkan sayap, seperti untuk membayar sejumlah tagihan. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para pecinta layanan online.

Bagaimana tidak, jika biasanya untuk melakukan pembayaran semisal listrik, PDAM atau sejenisnya harus rela menyisihkan waktu untuk antri di loket pembayaran instansi yang bersangkutan, kita hanya perlu mengakses lewat media online.

Ada beberapa situs dagang online yang telah menyediakan layanan pembayaran tagihan. Mau tahu apa saja itu. Berikut 6 Situs dagang Online yang bisa untuk bayar berbagai tagihan :



Tokopedia
Dikutip dari www.Tokopedia.com diketahui loket pembayaran Tokopedia menjadi penyedia jasa layanan bayar tagihan online PPOB terbaik dan terpercaya. Hal tersebut karena hingga saat ini hanya Tokopedia lah yang menyediakan loket pembayaran online secara lengkap. Di sini kamu bisa membayar berbagai macam tagihan seperti :

  • Bayar listrik pascabayar
  • Bayar tagihan PDAM
  • Bayar tagihan gas PGN
  • Bayar BPJS
  • Bayar pajak
  • Tagihan streaming
  • Tagihan telepon
  • Tagihan internet
  • Tagihan kartu kredit
  • Dan tagihan angsuran
Keuntungan lain dari membayar lewat Tokopedia  kamu akan mendapat cashback dengan besaran yang bervariasi, ada yang sampai 50 ribu, namun umumnya sih 20 ribu.

BukaLapak
Seakan tak mau kalah dengan Tokopedia, BukaLapak pun menerima berbagai tagihan pembayaran. Namun memang tidak selengkap Tokopedia  di sini kita bisa membayar listrik, paket data, BPJS, PDAM, dan pulsa. Sementara untuk pembayaran lain seperti telepon dan tv kabel belum bisa kita lakukan disini. Namun untuk menarik penggunanya. Bukalapak juga memberikan cashback.

Elevenia
Meskipun tidak selengkap di Tokopedia setidaknya kamu bisa beli pulsa, paket data bayar tagihan listrik dan bayar tv kabel dari Orange TV.  Namun setidaknya hal tersebut sudah mempermudah kamu daripada mesti antri di loket.

Matahari Mall
Beberapa tahun yang lalu Matahari Mall banyak jadi jujugan  customer untuk mencari berbagai macam baju, celana dan lainnya. Namun seiring waktu, eksistensi Matahari Mall pun mulai tergeser setelah mem boomingnya sistem belanja online atau e commerce. Akibatnya tak sedikit gerai dari Matahari Mall yang ditutup.  Untuk mengimbangi gempuran media belanja online Matahari pun hadir dengan situs jual beli online. Selain juga memberikan pelayanan berbagai macam tagihan, namun sayangnya sama seperti situs dagang Elevenia, Matahari Mall hanya menerima beberapa jenis pembayaran saja. Diantaranya yaitu pulsa, PDAM, listrik dan BPJS.

BliBli
Hampir sama dengan Elevenia. maupun Matahari mall. BliBli juga hanya menerima beberapa pembayaran tagihan. Diantaranya yaitu pulsa, paket data, dan juga pembayaran listrik prabayar.

Sepulsa
Layanan yang berupa website dan aplikasi ini memang hanya fokus pada berbagai jenis pembayaran seperti pembelian token listrik, cicilan kredit multi finance, pembayaran BPJS, PDAM, dan paket data. Memang sih masih terbatas pada pembayaran tertentu saja,  tapi jika anda tidak menginginkan antri berlama - lama bisa di coba membayar tagihan lewat sepulsa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar