Begini Cara Memblokir Kartu ATM Mandiri yang Hilang atau Tertelan Mesin
Begini Cara Memblokir Kartu ATM Mandiri yang Hilang atau Tertelan Mesin

Begini Cara Memblokir Kartu ATM Mandiri yang Hilang atau Tertelan Mesin

Advertisement
Tidak sedikit nasabah bank Mandiri yang pernah mengalami kehilangan kartu ATM. Kehilangan tersebut disebabkan oleh berbagai alasan hilang dicuri orang, lupa menaruh, atau bahkan hilang karena tertelan mesin ATM. Tenang saja Anda tak perlu panik, sudah ada cara memblokir kartu ATM Mandiri yang hilang atau tertelan mesin. Inilah hal pertama yang wajib Anda lakukan ketika kartu ATM hilang.



Segera memblokir ATM untuk mengantisipasi jika disalahgunakan oleh orang yang menemukan atau mengambilnya. Sebab jika orang yang membawa kartu ATM Anda tidak bertanggung jawab atau bahkan memiliki keahlian untuk membobol PIN ATM, akan dengan mudahnya menguras saldo tabungan Anda. Berikut adalah cara memblokir kartu ATM yang hilang.

Blokir ATM Mandiri Melalui Call Center Atau Customer Service Bank Mandiri di 14000 

ATM Mandiri Anda yang hilang dapat diblokir melalui customer service atau call center di line 14000. Siapkan buku tabungan dan kartu identitas diri sebelum Anda menelpon call center. Dalam proses pemblokiran, anda akan ditanya mengenai identitas diri biasanya mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor rekening, nama ibu, saldo terakhir, kapan terakhir Anda melakukan transaksi perbankan, dimana tempat dan waktu kehilangan, serta pertanyaan lain yang memastikan Anda benar-benar pemilik ATM.

Mengaktifkan Kartu ATM Mandiri dan Membuat Kartu ATM Mandiri yang Baru 

Setelah Anda berhasil melewati proses pemblokiran ATM melalui customer service 14000, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat kartu ATM Mandiri yang baru serta mengaktifkan kembali pemblokiran tadi. Sehingga Anda tetap bisa menggunakan ATM Mandiri untuk bertransaksi perbankan lagi.

Apabila kartu ATM sudah ditemukan namun Anda terlanjur memblokirnya, bisa dilakukan pembukaan blokir kartu ATM yang lama tanpa harus membuat kartu ATM yang baru. Untuk membuka pemblokiran silahkan Anda datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri dengan membawa persyaratan yakni kartu identitas diri (KTP) yang masih aktif dan buku rekening tabungan.Namun apabila kartu ATM yang hilang tidak ditemukan lagi, Anda harus membuat kartu ATM yang baru sekaligus membuka blokiran. Dengan cara yang sama yakni Anda harus datang ke kantor cabang Bank Mandiri dengan membawa persyaratan berupa kartu identitas diri (KTP) beserta buku rekening tabungan. Untuk pembuatan kartu ATM Mandiri baru biasanya dikenakan biaya namun tidak banyak.

Itulah cara memblokir kartu ATM Mandiri yang hilang atau tertelan mesin, sangat mudah bukan prosesnya? Jadi Anda tak perlu cemas apabila kehilangan kartu ATM, untuk menyelamatkan saldo yang ada pada ATM sebaiknya segera lakukan pemblokiran dengan cara-cara seperti yang telah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat ya!
Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar