Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri SMS Banking

watch_later Tuesday, 10 April 2018
Salah satu layanan elektronik banking Bank Mandiri yang dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi adalah mandiri SMS Banking. Layanan ini berfungsi untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun selama tersedia telepon seluler dan pulsa yang akan digunakan. Inilah mengapa cara daftar dan aktivasi Mandiri SMS Banking penting untuk diketahui.



Dengan adanya layanan ini dapat menghemat waktu dan tenaga Anda, tidak harus datang ke Kantor Bank Mandiri atau mesin ATM. Anda menginginkan cara mudah ini? Simak cara daftar dan aktivasi Mandiri SMS Banking

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mendaftarkan nomor yang digunakan melalui mesin ATM. Berikut adalah cara mendaftar SMS Banking melalui mesin ATM.

Persiapkan nomor Anda yang ingin didaftarkan, ada baiknya jika yang didaftarkan adalah nomor yang gunakan saat ini. Pastikan memiliki nominal pulsa yang cukup guna mendapatkan notifikasi pendaftaran SMS Banking dari pihak Bank Mandiri. Lalu ikutilah langkah berikut ini.

  1. Datang ke mesin ATM dengan membawa kartu ATM, silahkan memasukkan kartu ATM ke dalam mesin lalu masukkan PIN ATM yang digunakan. Kemudian akan muncul menu utama silahkan Anda memilih Menu ''Transaksi Lainnya'', klik Pendaftaran E-Banking, pilih Mobile Banking kemudian masukkan nomor yang ingin didaftarkan SMS Banking Bank Mandiri.
  2. Masukkan 6 Digit PIN untuk SMS Banking Anda, hindari penggunaan PIN yang mudah ditebak oleh orang lain misalnya tanggal lahir atau nama-nama yang sudah umum. Sebaiknya mengkombinasikan antara huruf dengan angka untuk menjaga keamanan. Password dan PIN SMS Banking dapat diganti sewaktu-waktu jika menginginkan.
  3. Setelah dimasukkan PIN kemudian pilih “YA” hal ini tanda bahwa Anda setuju apabila ingin menerima informasi berupa notifikasi SMS ketika terjadi transaksi yang dilakukan pada rekening Anda. Akan ada notifikasi masuk saat ada saldo yang masuk atau saldo berhasil di transfer serta info tranksaksi lainnya melalui Banking Mandiri.
  4. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah memasukkan tanggal lahir dan masuk kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor hp yang Anda daftarkan SMS Banking melalui SMS langsung. 

Pendaftaran SMS Banking yang Anda lakukan pada Mesin ATM hanya bisa melakukan transaksi terbatas saja yang bersifat bukan transaksi keuangan seperti halnya cek saldo, cek mutasi rekening dan transaksi lainnya. Untuk bisa melakukan transaksi transfer uang, melakukan pembayaran tagihan, dan isi pulsa melalui SMS Banking harus melakukan aktivasi selanjutnya dengan datang ke Kantor Bank Mandiri. Berikut langkah-langkahnya.
  • Datang ke Kantor Bank Mandiri dengan membawa kartu ATM dan kartu identitas. Customer Service akan memberikan formulir aplikasi Mandiri SMS untuk di isi. Layanan Mandiri SMS Banking Anda akan diaktifkan.
  • Jika telah seleai melakukan pendaftaran melalui kantor cabang Bank Mandiri nanti akan menerima SMS yang berisi info PIN Mandiri SMS. Agar Anda dapat melakukan transaksi perbankan diminta untuk melakukan perubahan PIN. Ikutilah perunjuk perubahan PIN.

Itulah cara daftar dan aktivasi Mandiri SMS Banking, semoga bisa membantu Anda saat ingin mendaftar SMS Banking. Untuk dapat melakukan transaksi finansial melalui SMS Banking Anda harus datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri. Selamat mencoba ya!

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.