Ini lho Syarat Jadi Agen BRIlink
Ini lho Syarat Jadi Agen BRIlink

Ini lho Syarat Jadi Agen BRIlink

Untuk ikut mensukseskan program keuangan inklusif yang di canangkan oleh bank Indonesia dan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, maka BRI juga turut serta melakukan layanan keuangan digital ( LKD ) dan Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif atau ( LAKUPANDAI)

Dan salah satu inovasi yang di luncurkan bank Rakyat Indonesia adalah program BRIlink ( merupakan layanan tanpa kantor arau branchless)'
Hal ini tentu sangat penting mengingat BRI menjadi salah satu bank dengan nasabah terbanyak di Indonesia, Namun sayangnya banyak nasabah BRI yang dari pelosok kesulitan dalam mengakses kantor BRI karena jarak. Dan adanya program BRIlink ini seolah menjadi jawaban atas kegalauan Nasabah di pelosok. Lalu apa saja syarat menjadi agen BRIlink?

Berikut syarat yang harus di penuhi untuk jadi agen BRIlink

Memiliki usaha sendiri yang berlokasi menetap minimal 2 tahun. Hal ini menjadi salah satu syarat utama yang harus anda penuhi untuk menjadi agen BRIlink, selain anda juga harus dikenal sebagai orang yang baik di masyarakat sekitar.

Memiliki rekening tabungan ( giro BRI) yang dilengkapi kartu ATM / debit. Selain itu harus menyetorkan uang 3 juta rupiah yang mengendap di rekening (tidak bisa ditarik) dan bagi yang memiliki pinjaman harus menyetorkan uang 5000.000. Namun tenang uang tersebut dapat di cairkan setelah anda tidak lagi jadi agen BRIlink. Memiliki rekening tabungan atau giro, yang nantinya di pergunakan untuk melakukan transaksi dengan nasabah BRIlink anda.

Lalu bagaimana cara agen BRIlink bertransaksi? 

Setelah anda resmi tergabung dalam agen BRIlink, BRI memberikan mesin ECD dengan menu mini ATM. Nah selanjutnya berbagai transaksi seperti setor tunai, tarik tunai, beli pulsa, bayar kredit bisa anda layani lewat mesin ECD tersebut.Namun yang perlu diingat BRI menetapkan target transaksi kepada setiap agen BRIlink yaitu 200 transaksi perbulan. Dan jika dalam waktu 1 bulan transaksi kurang dari 200 akan dikenakan sangsi. Target trabsaksi ini berlaku  setelah melewati grace selama 6 bulan.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar